Kalsel

5000 Liter Disinfektan Siap Disemprotkan Tiap Hari

apahabar.com, BANJARMASIN – Pencegahan Covid-19 di Banjarmasin terus bergulir, melalui penyemprotan disinfektan. Sedikitnya 5000 liter akan…

Featured-Image
Ahmad Firdaus menyemprotkan disinfektan di salah satu rumah warga Jalan Teluk Kelayan, Banjarmasin Selatan, Kamis (2/4). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pencegahan Covid-19 di Banjarmasin terus bergulir, melalui penyemprotan disinfektan.

Sedikitnya 5000 liter akan disemprotkan tiap hari oleh bakal calon (bacalon) Pilkada Banjarmasin 2020, Ahmad Firdaus.

Menggandeng BPK Masjid Muhammadiyah Kelayan, penyemprotan pada Kamis (2/4) tadi menyasar Jalan Teluk Kelayan, Banjarmasin Selatan.

Daus memanfaatkan dirinya turun langsung di tengah situasi ini, dari satu gang ke tempat lainnya, dengan semprotan disinfektan di punggungnya.

"Ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat terutama daerah padat penduduk seperti ini. Virus Covid-19 ini sudah darurat nasional," ujar Daus yang bakal terjun berpasangan dengan Anang Misran lewat jalur independen.

Selama dua pekan nanti, penyemprotan menyasar ke tempat padat penduduk di lima kecamatan Banjarmasin.

“Kita berharap dengan penyemprotan disinfektan mudah-mudahan bisa kita minimalisir, kalau memungkinkan dicegah, jangan sampai tertular kepada warga masyarakat,” harap bakal calon wakil wali kota ini.

Ketua BPK Mesji Muhammadiyah Kelayan Guntur mengapresiasi kegiatan ini.

"Kami sangat terbantu karena bantuan Pemkot belum sampai masuk kesini," timpal Guntur.

Selain itu ada juga pembagian masker yang digerakan oleh Relawan Galuh Milineal Kalsel. Sekitar ratusan masker dibagikan.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner