Peristiwa & Hukum

5 Rumah Hangus Terbakar di Jalan Kuripan Banjarmasin

Kebakaran kembali terjadi di Jalan Kuripan Gang I Rt 01, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur. Sekitar pukul 13.40 Wita.

Featured-Image
Kebakaran kembali terjadi di Jalan Kuripan Gang I RT 01, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur. Sekitar pukul 13.40 Wita. Foto-apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Musibah kebakaran kembali terjadi di Banjarmasin, kali ini api berkobar di Jalan Kuripan Gang I RT 01, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur, Sabtu (11/11/2023) sekitar pukul 13.40 Wita.

Menurut informasi salah satu korban, Muhammad Joundri Eka Saputra (18), awal mula korbaran api tersebut berasal dari rumahnya.

"Saat kami lagi makan di lantai satu, mendengar suara ledakan keras di lantai dua," ujarnya kepada bakabar.com di lokasi.

Kemudian, dirinya berinsiatip untuk mengecek berasal bunyi tersebut. Setiba di atas, kobaran api sudah mulai melalap bangunan rumahnya.

"Sempat kita siram tapi tidak mau padam, lalu saya keluar rumah minta bantuan ke warga," tambahnya.

Ia mengaku, saat api berkobar dirinya sempat menyelamatkan pakaian dan beberapa barang yang ada di lantai satu rumahnya.

"Kita cuma menyelamatkan pakaian karena kita panik melihat kobaran api itu sangat besar," cetusnya.

Sementara itu, Wakil Danru Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin, Daut Wahyudi mengungkapkan, kebakaran tersebut diduga menghanguskan 5 rumah.

"Informasi dari masyarakat, kebakaran itu menghanguskan 4 rusak berat 1 rusak ringan," sahutnya kepada awak media.

Saat melakukan pemadaman, kata Daut, pihaknya tidak ada kendala, Namun, sumber air sangat jauh dari titik lokasi kebakaran. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," bebernya.

Selanjutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

"Untuk penyebab kita masih melakukan penyelidikan, untuk kerugian para korban kita masih kita data," tutupnya

Editor
Komentar
Banner
Banner