Kalsel

5 Daerah Belum Rampung, Rapat Pleno Pilgub Kalsel Ditunda!

apahabar.com, BANJARMASIN – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan…

Featured-Image
Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 resmi ditunda. Foto-apahabar.com/M Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 resmi ditunda.

Penundaan sendiri dimulai dari pukul 15.00 – 20.00 Wita.

“Ya kita skorsing sampai dengan pukul 20.00 Wita,” ucap Ketua KPU Kalsel, Sarmuji kepada awak media, Kamis (17/12) sore.

Menurutnya, penundaan rapat pleno ini karena masih ada 5 kabupaten atau kota di Kalsel yang belum 100 persen mengunggah data ke sistem Sirekap.

“Kalau sudah 100 persen data di-upload ke sistem Sirekap, nanti ada sanding data,” katanya.

Adapun 5 kabupaten atau kota tersebut di antaranya Kabupaten Banjar, Kotabaru, Banjarmasin, Tanah Bumbu dan Hulu Sungai Tengah.

Sarmuji berharap kelima kabupaten atau kota itu segera menyelesaikan data pada malam ini. “Semoga segera selesai,” bebernya.

Kondisi ini, tambah dia, jelas berbeda dengan rapat pleno terbuka tingkat kabupaten atau kota yang menggunakan sistem manual.

Sedangkan tingkat provinsi, berita acara melalui sistem Sirekap.

“Jadi apabila tak diselesaikan Sirekap, tentu berita acara tak keluar,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner