Tren Fesyen

5 Brand Sepatu Lokal Layak Dikoleksi

Tingginya peminat industri fesyen di Indonesia berimbas pada makin baiknya kualitas produk. Ada 5 Brand Sepatu Lokal yang layak dilirik.

Featured-Image
Sepatu Compass Series Gazzelle. Foto : Instagram @sepatucompass

bakabar.com, Jakarta - Dengan berkembangnya peminat industri fesyen di Indonesia, kualitas produk-produk yang dihasilkan juga semakin membaik dan dapat dibilang unggul di masing-masing bidangnya.

Salah satu produk fesyen keluaran lokal yang unggul baik di dalam negara maupun mancanegara adalah sepatu.

Saat ini ada berbagai macam brand sepatu lokal terbaik yang tak kalah keren dibanding brand bermerk luar. Dengan harga yang sama atau bahkan lebih terjangkau, brand-brand sepatu asal Indonesia ini mampu bersaing dengan brand luar baik secara desain maupun kualitas.

Ya, kamu tetap akan terlihat kekinian dan modis dengan menggunakan sepatu lokal nan keren berikut ini. Menarik, ya. Lalu, apa saja produknya?

Berikut 5 Brand Sepatu Lokal Terbaik dengan Model Kekinian :

1. Compass

Sepatu Compass, merupakan sepatu berbahan kanvas yang sudah berdiri sejak 23 tahun lamanya. Produksi sepatu ini berasal dari Bandung, Mulanya produsen hanya memproduksi dengan skala rumahan saja, namun bisnis ini semakin berkembang sampai sekarang.Ciri khas utama produk ini adalah terdapat lambang berwarna putih yang menandakan hewan Gazelle.

Beberapa tipe yang digandrungi masyarakat Indonesia adalah Gazelle Low, Gazelle Hi, dan versi vintage dengan edisi terbatas.

Warna yang tersedia dari sepatu ini adalah hitam, maroon, mustard, hijau, dan navy. Berhubung stoknya terbatas, maka membelinya harus cepat agar tidak didahului orang lain.

Range Harga : Rp.279.000 – Rp.3.000.000

2. Ventela

Melihat produk ini secara sekilas pasti mirip dengan sepatu Compass namun tentu saja berbeda. Merk sepatu lokal terbaik ini, Ventela, mulai merambah ke masyarakat Indonesia sejak tahun 1980 an lalu dan semakin terkenal saja hingga saat ini.

Beragam model sepatu pun diproduksi guna memuaskan hati para pelanggannya. Pembeli dapat mengoleksi model slip on, hi-top sneakers, dan low sneakers.

Desainnya yang simpel dan tak lekang oleh waktu menjadikan pengguna semakin percaya diri menggunakan sepatu ini. Bahan material yang digunakan juga kanvas yang berkualitas tinggi sehingga tidak akan mudah capek apabila terlalu lama memakainya.

Kabar gembiranya adalah harganya sangat miring yaitu sekitar Rp 100.000-an hingga Rp 400.000 saja.

3. NAH Project

NAH Project, produk ini semakin digandrungi oleh masyarakat karena strategi marketing yang dijalankan begitu sukses untuk menarik perhatian masyarakat.

Penjualan pun semakin meningkat ketika merk sepatu lokal terbaik ini dikenakan oleh Presiden Jokowi. Desain dari produk ini memang begitu kekinian sehingga wajar jika presiden berkenan untuk membeli sekaligus memakainya dalam beberapa acara.

Seri yang sering diminati dan dipakai oleh Presiden Jokowi adalah V2.0. Produk andalan lainnya adalah FlyKnit 1.0. Kelebihan dari sepatu ini adalah memilih bahan yang lentur, nyaman, dan tidak panas ketika dipakai.

Mengenai harga tidak perlu khawatir karena hanya Rp 250.000 hingga paling tinggi Rp 800.000. Siapapun dapat menjangkau sepatu dengan harga tersebut.

4. Brodo

View this post on Instagram

A post shared by BRODO (@bro.do)

Selanjutnya ada brand sepatu asal Bandung lagi yaitu Brodo. Brodo memiliki jajaran koleksi sepatu yang tak kalah berkualitasnya. Salah satunya yang baru rilis di bulan Januari ini adalah tipe Ace Nova.

Terdapat dua varian Ace Nova yang bisa kamu pilih sebagi sepatu andalanmu untuk sehari-hari. Yaitu ada varian warna abu-abu dan juga hitam dengan sol berwarna putih.

Untuk tipe Ace Nova sendiri dipasarkan dengan harga Rp. 499.000. pantauan apahabar melihat laman instagram Brodo, varian Ace Nova warna abu-abu sudah luder terjual pada batch pertama.

Sepatu ini memudahkan mobilitas kamu agar terasa lebih ringan tetapi tetap memberikan support yang baik untuk kaki.

Range Harga : Rp.325.000 – Rp, 829.000

 5. Aerostreet

Dan yang terakhir ada brand Aerostreet yang saat ini sudah dikenal luas oleh semua orang. Bermula dari seorang pengusaha asal Klaten Adhitya Caesarico. Dirinya memulai bisnis dari tahun 2015, lalu dirinya memasuki e-commerce melalui shopee pada November 2018.

Saat ini brand Aerostreet sudah berkembang pesat. Yang paling teranyar adalah kolaborasinya dengan Dragon Ball dengan mengeluarkan tujuh varian karakter sepatu sekaligus. Sepatu Aerostreet x Dragon Ball itu dibandrol hanya dengan harga Rp. 199.000, akan tetapi terpantau sudah sold out dalam hitungan menit.

Brand Aerostreet memang dikenal dengan harga murah dan sering berkolaborasi dengan produk makanan, minuman, obat, bahkan juga pernah kolaborasi dengan Gibran untuk memproduksi sepatu khusus.

Range Harga : Rp. 129.000 – 300.000

Itu dia merk sepatu sneakers lokal terbaik dengan berbagai macam tipenya. Bagaimana, tidak kalah dengan produksi merk luar, kan? Yuk, dukung produk lokal agar dikenal oleh mancanegara dan kualitasnya dapat selalu mengalami peningkatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner