Borneo Hits

4,2 Ribu Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi CASN Pemprov Kalsel

Dari rilis Badan Kepegawian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan, sebanyak 5.187 orang mengikuti tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemprov Kalsel 2024.

Featured-Image
Ribuan pelamar lulus tes CASN lingkup Pemprov Kalsel. Foto: Kementerian Kominfo

bakabar.com, BANJARBARU - Sebanyak 4.202 pendaftar dinyatakan lulus seleksi administrasi dari 5.187 orang yang mengikuti tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemprov Kalimantan Selatan 2024.

Seleksi administrasi merupakan langkah awal. Namun demikian, kecermatan dan ketelitian pelamar sudah diuji. Buktinya 985 pendaftar dinyatakan gagal lolos seleksi administrasi.

"Ketidaktelitian dapat mengakibatkan pelamar tidak lulus dalam seleksi administrasi," jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Dinansyah, Jumat (20/9).

Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dapat melihat keterangan lebih lanjut melalui akun masing-masing di laman https://sscasn.bkn.go.id. Sementara pelamar yan tidak lulus, berhak melakukan sanggahan dalam periode 20 hingga 22 September 2024.

"Sanggahan dilakukan hanya secara online melalui akun masing-masing pelamar  di laman https://sscasn.bkn.go.id, tidak melalui tatap muka," tambah Dinansyah.

Panitia dapat menerima atau menolak sanggahan yang disampaikan pelamar. Untuk sanggahan yang diterima, akan dilakukan verifikasi ulang menggunakan dokumen yang diunggah pelamar dengan beberapa ketentuan.

Kemudian pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN. SKD sendiri direncanakan dilaksanakan 16 Oktober hingga 14 November 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner