Tak Berkategori

40 Mahasiswa Kaltim di Mesir Diguyur Beasiswa, UAS Bersyukur

apahabar.com, SAMARINDA – 40 mahasiswa asal Kalimantan Timur yang sedang menimba ilmu di Mesir menerima bantuan…

Featured-Image
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi secara simbolis menyerahkan BKT kepada salah seorang mahasiswa Muhammad Nazhan Ramadhani disaksikan KH Ustazz Abdus Somad, di Rumjab Wagub, Jalan Milono Samarinda, Kamis (19/11). Foto: Antara

bakabar.com, SAMARINDA – 40 mahasiswa asal Kalimantan Timur yang sedang menimba ilmu di Mesir menerima bantuan stimulan beasiswa Kaltim tuntas atau BKT 2020.

Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp550 juta. Terdiri dari bantuan beasiswa Kaltim Tuntas sebesar Rp430 juta dan bantuan biaya transportasi Rp120 juta per mahasiswa.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kepada salah seorang mahasiswa Muhammad Nazhan Ramadhani.

Acara penyerahan beasiswa disaksikan KH Ustaz Abdul Somad ( UAS) di Rumjab Wagub, Jalan Milono Samarinda, Kamis (19/11).

Wagub Hadi Mulyadi berharap bantuan beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh para mahasiswa, dan bisa menjadi memotivasi para mahasiswa untuk cepat lulus.

“Semoga bermanfaat membantu mahasiswa menempuh pendidikan ke Mesir," sebut Wagub Hadi Mulyadi, seperti dilansir Antara.

Secara khusus, Ustaz Abdul Somadyang hadir mengucapkan bersyukur dan sekaligus sedih.

Abdul Somad bersyukur karena saat ini calon mahasiswa Kairo Mesir bisa sekolah di Al Azhar dengan bantuan Pemerintah Daerah. Sedangkan dirinya waktu sekolah tidak mendapat bantuan sebanyak itu.

“Semoga seluruh mahasiswa yang diberikan bantuan bersungguh-sungguh belajar dan kelak lulus menjadi pembawa kebaikan bagi bangsa dan negara khususnya Kaltim, terutama di bidang keagamaan,” harapnya.

Hadir mendampingi Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Asisten Administrasi Umum Fathul Halim dan Plt Karo Kesra Setprov Kaltim H Elto serta Ketua MUI Kaltim KH Hamri Haz.



Komentar
Banner
Banner