News

'Bersatu Bangun Bangsa' Tema Hari Sumpah Pemuda 2022, Menpora: Bersatu Padu Harga Mati!

Setiap tanggal 28 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Featured-Image
Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022 'Bersatu Bangun Bangsa'. Foto-Infografis by apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Setiap tanggal 28 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya bangsa Indonesia menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, menjadikan sebuah pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Adapun peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 kali ini merupapakan peringatan yang ke-94.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenpora tentang Panduan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, tema Hari Sumpah Pemuda 2022 yakni "Bersatu Bangun Bangsa".

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, tema tersebut memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

"Ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," ucap Menpora melansir Suara, Jumat (28/10).

"Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah," imbuh Amali.

Ucapan 'Selamat Hari sumpah Pemuda' pun bergulir di media sosial.

Bahkan, berdasarkan pantauan bakabar.com, cuitan 'Selamat Hari sumpah Pemuda' menduduki jajaran trending topik di Twitter, hari ini, Jumat (28/10) pagi.

"Mari kobarkan api semangat perjuangan pemuda Indonesia agar menjadi generasi yang tangguh, karena kemajuan suatu bangsa berada di tangan para pemuda. Selamat hari Sumpah Pemuda untuk seluruh pemuda-pemudi di seluruh Indonesia," cuit @PSIMJOGJA.

"Dengan semangat Sumpah Pemuda, mari putra & putri Indonesia bersatu, bangkit dan tumbuh untuk menggapai cita-cita serta terus berkontribusi untuk negeri," komen @GhombunShmily.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022 pemuda/pemudi Indonesia! Sudah saatnya kita bangkit dan tebarkan semangat baru demi Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," kata @bos_sir.

Editor


Komentar
Banner
Banner