Tak Berkategori

32 Anggota Paskibraka HSS Dikukuhkan

apahabar.com, KANDANGAN – Haru biru mewarnai upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten HSS, di…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad memasangan kendit secara simbolis kepada dua orang perwakilan anggota Paskibraka yang disaksikan orangtua dan guru pembina. Foto-Foto protokol dan kehumasan HSS.

bakabar.com, KANDANGAN – Haru biru mewarnai upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten HSS, di Pendopo Kabupaten, Kamis (16/8) malam.

Sebanyak 32 orang anggota pasukan Paskibraka dikukuhkan oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad SAP MA.

Anggota Paskibraka ini merupakan siswa-siswi SMA pilihan terbaik yang ada di HSS. Mereka dinyatakan lulus setelah melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat.

Mereka ini nantinya akan mengemban tugas mengibarkan bendera sang saka merah putih di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, dalam perayaan kemerdekaan ke-74 RI.

Dalam sambutan tertulis Bupati HSS H Achmad Fikry yang dibacakan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengucapkan, selamat kepada semua anggota Paskibraka terpilih dan telah melalui seleksi. Sehingga mendapat kehormatan dan kepercayaan pada hari bersejarah nanti untuk mengibarkan bendera merah putih besok.

Syamsuri Arsyad berharap, anggota Paskibraka nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, disertai rasa tanggung jawab sebagaimana ikrar yang telah diucapkan.

Disamping itu, mereka juga diminta agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, utamanya fisik dan kesehatan serta perlengkapan.
“Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban tugas yang mulia ini. Jadikan apa yang akan kalian laksanakan pada tanggal 17 Agustus tahun ini sebagai tonggak penting dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik di HSS," ujarnya.

Satu hal yang perlu ditanamkan dalam sanubari para anggota Paskibraka, kata Bupati, bahwa misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum 17 Agustus saja. Namun jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu terjaga dan terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Usai pengukuhan, dilakukan juga pemasangan Kendit oleh anggota Paskibraka. Pemasangan Kendit juga dilakukan oleh pembina upacara, kepada dua orang perwakilan anggota Paskibraka.

Baca Juga:Siswa HSS Wakili Kalsel untuk Paskibra Nasional

Baca Juga:Siswa SMAN 1 Kandangan Lolos Seleksi Paskibraka

Baca Juga:Tim Paskibraka Banjarmasin, Melatih Disiplin di Bawah Terik Matahari

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner