Kalsel

30 Jemaah Calon Haji Banjarbaru Gagal Berangkat

apahabar.com, BANJARBARU – Sedikitnya 30 jemaah calon haji (JCH) asal Kota Banjarbaru gagal berangkat ke tanah…

Featured-Image
Pelaksanaan manasik haji massal JCH Kota Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Sedikitnya 30 jemaah calon haji (JCH) asal Kota Banjarbaru gagal berangkat ke tanah suci. Namun, sejauh ini ada 242 jemaah yang akan berangkat untuk menunaikan rukun Islam ke lima itu.

“30 JCH Banjarbaru yang gagal berangkat disebabkan kondisi kesehatan dan belum lunasnya pembiayaan,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Banjarbaru, Aride saat di temui bakabar.com dalam kegiatan manasik massal dua di Aula Linggangan Intan DPRD, Banjarbaru, Selasa (02/07/2019).

Baca Juga: Achmad Fikry Lepas PNS Jemaah Haji HSS

Sementara itu, keberangkatan JCH Banjarbaru sendiri terbagi dalam dua gelombang dan tiga kloter yakni kloter 5, 7 dan 19. Kloter 5 dengan 108 JCH ini dijadwalkan masuk Asrama Haji, 12 Juli. Kemudian mereka berangkat 13 Juli. Kloter 7 dengan 117 JCH masuk Asrama Haji 15 Juli, lalu berangkat 16 Juli. Sedangkan kloter 19 dengan 16 JCH masuk Asrama Haji 2 Agustus, dan berangkat esok harinya.

“Kloter 5 dan 7 yang termasuk gelombang pertama berangkat langsung menuju Madinah. Sementara kloter 19 yang masuk gelombang kedua akan langsung menuju Jeddah,” terang Aride.

Hingga manasik massal terakhir tersebut tercatat ada 242 JCH Banjarbaru yang akan segera masuk asrama haji. Sebelumnya mereka sudah melakukan beberapa kali tahapan manasik, dan manasik massal dua ini adalah yang terakhir.

Baca Juga: Mengenal Adit, Calon Jamaah Haji Termuda Asal Banjarmasin

Reporter: Ahc06
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner