Pemkab Tanah Bumbu

23 CJH Lansia Asal Tanbu Berangkat Menuju Tanah Suci

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 23 calon jemaah haji (CJH) lanjut usia asal Kabupaten Tanah Bumbu sudah…

Featured-Image
Kepala Kemenag Tanbu, Abdul Basit saat mendampingi jemaah calon haji di Embarkasi Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Sebanyak 23 calon jemaah haji (CJH) lanjut usia asal Kabupaten Tanah Bumbu sudah berangkat menuju Tanah Suci pada Minggu (5/8/2019) malam.

Sebelum pelepasan menuju tanah suci, calon jemaah haji Tanah Bumbu gelombang kedua kloter 19 dikumpulkan terlebih dahulu untuk mendapatkan bimbingan dan pemeriksaan kesehatan di Embarkasi Banjarmasin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu, H Abdul Basit, di Asrama Haji Banjarmasin, mengungkapkan dari hasil pemeriksaan kesehatan, terdapat dua orang calon haji kurang hemoglobin atau sel darah merah atas nama Nandrang dan Ronda.

“Tapi itu sudah teratasi dengan baik,” katanya.

Kemudian ada dua calon jemaah haji atas nama Hendi dan Yetita yang terkena asma. Keduanya langsung mendapatkan perawatan dan diberikan oksigen.

Calon jemaah haji lainnya yang terkena gangguan kesehatan adalah Masrun. Masrun diketahui mengalami gangguan syaraf. Kemudian, ada empat jemaah lainnya yang terkena tekanan darah tinggi dan satu orang terserang flu.

Namun, kata Abdul Basit, setelah mendapatkan penanganan kesehatan yang intensif, 23 jemaah lansia dapat diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Alhamdulillah total 23 calon haji kloter 19 asal Tanah Bumbu berangkat ke Tanah Suci tanpa ada jemaah yang keberangkatannya tertunda," katanya.

Baca Juga: WNI di Korsel Hanya Menunggu Seminggu untuk Berhaji

Baca Juga: Inilah Waktu Larangan Lontar Jumrah bagi Jemaah Haji Indonesia

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner