Hot Borneo

2 Rumah Ludes Terbakar di Sungai Turak Dalam HSU, Polisi Beberkan Kronologisnya

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) telah mengidentifikasi pemicu kebakaran di Desa Sungai Turak Dalam, Amuntai Utara, Kamis (10/11) siang.

Featured-Image
Anggota Polres HSU memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian di lokasi kebakaran di Desa Sungai Turak Dalam. Foto: Humas Polres HSU

bakabar.com, AMUNTAI - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) telah mengidentifikasi pemicu kebakaran di Desa Sungai Turak Dalam, Amuntai Utara, Kamis (10/11) siang.

Sebanyak 2 rumah warga berbahan kayu habis terbakar. Diketahui rumah tersebut merupakan milik Ahmad Bakri dan Amat Ijai.

Lantas berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, api diduga kuat disebabkan hubungan pendek arus listrik.

"Berdasarkan keterangan para saksi, api muncul dari bagian rumah Ahmad Bakri. Kemudian sekitar pukul 12.30 Wita, api menjalar ke rumah Amat Ijai," jelas Kapolres HSU AKBP M Isharyadi Fitriawan, melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Rosyid Ari Prabowo.

Selanjutnya Amat Ijai langsung ke luar rumah dan meminta tolong kepada warga  sekitar. Setelah warga sempat berupaya dipadamkan dengan peralatan seadanya, barisan pemadam kebakaran mulai berdatangan.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.15 Wita oleh sekitar 20 unit pemadam kebakaran dari berbagai wilayah di HSU dan Tabalong," jelas Rosyid.

"Kawasan yang terbakar sekitar 30x50 meter persegi. Hingga pemeriksaan berakhir, tidak ditemukan korban jiwa musibah tersebut. Namun kerugian materiel diperkirakan Rp300 juta," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner