Kebakaran Ruko Bekasi

2 Ruko di Pasar Pondok Gede Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp400 Juta

Dua ruko sembako yang berada di Jalan Raya Pondok Gede, Jatirahayu, Pondok Gede, Kota Bekasi ludes dilalap si jago merah, Jumat (21/4) malam.

Featured-Image
Hingga malam hari kebakaran yang terjadi di gudang limbah dan pabrik plastik Jalan Telkom, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, belum padam.

bakabar.com, BEKASI - Dua ruko sembako yang berada di Jalan Raya Pondok Gede, Jatirahayu, Pondok Gede, Kota Bekasi ludes dilalap si jago merah, Jumat (21/4) malam. Kerugian mencapai ratusan juta.

Danru Rescue kompi C, Rahmat mengatakan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB diduga akibat adanya korsleting listrik.

“Menurut kesaksian warga api tiba-tiba sudah membesar dari bagian dalam toko. Penyebabnya karena korsleting listrik,” kata Rahmat, Sabtu (22/4).

Baca Juga: Selama Ramadan Tercatat Ada 94 Peristiwa Kebakaran di Jakarta

Rahmat menyebut dua ruko yang terbakar dimiliki oleh dua orang yang berbeda, dan salah satu pemilik ruko sedang mudik ke kampung halamannya.

“Ya ada 2 ruko. Satu ditinggal mudik, yang satu ada pemiliknya namun lagi ditinggal,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengerahkan 5 unit armada kebakaran, dan api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian.

Baca Juga: Tak Kunjung Padam, Karyawan Pabrik Plastik Bantargebang Bersihkan Puing Kebakaran

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan 100 meter persegi luas bangunan tersebut. Namun kerugian mencapai ditaksie mencapai Rp400 juta.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian sekitar Rp. 400.000.000,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner