Kalsel

2 Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Jalani Perawatan Selama 19 Hari

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus sembuh Covid-19 di Kalimantan Selatan secara perlahan kembali meningkat. Laporan resmi pemprov…

Featured-Image
Ilustrasi Covid-19. Foto-Pixabay

bakabar.com, BANJARMASIN – Kasus sembuh Covid-19 di Kalimantan Selatan secara perlahan kembali meningkat. Laporan resmi pemprov Kalsel menyebutkan, 2 pasien positif dinyatakan bebas dari penularan virus Corona.

“Ada 2 yang sembuh, yaitu KS-Covid 306 (laki-laki, 55 tahun) dan KS-Covid 325 (laki-laki, 45 tahun),” kata Muslim dalam rilis terbarunya kepada bakabar.com, Rabu (3/6).

Dari perhitungan GTPP, rata-rata pasien tersebut telah menjalani perawatan selama 19 hari hingga dinyatakan sembuh. Padahal, keduanya menjalani penanganan yang berbeda yaitu rumah sakit dan karantina secara khusus. “Rata-rata sekitar 19 hari untuk 2 kasus yang saat ini telah dinyatakan sembuh,” terangnya

Total hingga hari ini pasien sembuh berjumlah 101 orang. Angka ini lebih tinggi dibandingkan kasus kematian yang mencapai 91 orang.

Tercatat kasus kematian juga bertambah pada hari ini sebanyak 2 orang. Penambahan itu berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang belum lama ini meninggal dunia, masing-masing 1 PDP perawatan RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Idaman Banjarbaru.

“Terkonfirmasi beberapa hari lalu, PDP meninggal dunia namun sudah terkonfirmasi secara PCR-nya positif,” terangnya

2 PDP tersebut yaitu KS-Covid 1027, laki-laki 46 tahun asal Banjarmasin yang meninggal pada 2 Juni dengan penyakit penyerta. Serta KS-Covid 986, laki-laki 62 tahun asal Banjarbaru yang meninggal pada 3 Juni lalu.

Sebagai informasi, sebaran positif di Kalsel sudah mencapai sebanyak 1.033 kasus. 841 pasien masih menjalani perawatan dan tersebar di rumah sakit maupun karantina secara khusus. Jumlah PDP masih bertahan di angka 207 pasien, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 777 orang.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner