Kalsel

2 Bulan Pasca-Peresmian, Ruas Jalan di ‘Jembatan Basit’ Banjarmasin Mulai Amblas

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua bulan pasca-diresmikan, ruas jalan di Jembatan Sungai Alalak di Banjarmasin mulai amblas….

Featured-Image
Salah satu bagian Jembatan Basit yang amblas. Foto-Muhammad Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua bulan pasca-diresmikan, ruas jalan di Jembatan Sungai Alalak di Banjarmasin mulai amblas.

Pantauan media ini, bagian jalan di turunan jembatan wilayah Handil Bakti terlihat mulai amblas. Letaknya sebelah kiri jalan jika datang dari Banjarmasin. Jika hujan, genangan air makin jelas terlihat.

Di samping itu, ada pula pemandangan yang kurang sedap dipandang. Pot bunga di atas pembatas jembatan itu remuk. Sedangkan bunganya sudah raib.

Dikonfirmasi, PPK Pembangunan Jembatan Sungai Alalak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel, Andika Mulrosha, menyebut jalan yang amblas tidak masuk bagian jembatan.

Kata Andika, Jembatan Alalak secara perjanjian kontrak masih dalam masa pemeliharaan hingga dua tahun ke depan.

“Secara kontraktual, masa pemeliharaan selama 2 tahun, jadi masih jadi tanggung jawab kontraktor. Segera akan diperbaiki. sudah tak instruksikan ke kontraktor,” ucapnya, Selasa (14/12) sore.

Andika memastikan kerugian di bagian jalan itu tak akan berpengaruh terhadap konstruksi bagian jembatan. Namun sayang ketika ditanya kemungkinan penyebab amblasnya bagian jalan itu Andika tak menjawabnya.

“Nggak. Itu bagian dari jalan akses,” katanya.

Terkait kerusakan pot bunga, dia pun menyayangkan kerusakan tersebut.

“Kalau pengguna jalan atau oknum tidak bertanggung jawab merusak, mestinya ada penindakan. Nanti kami bersihkan,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner