Bisnis

1st Young Koi Show Sukses Digelar di Martapura, Berikut Daftar Juaranya

Gelaran 1st Young Koi Show Kabupaten Banjar sukses digelar di Martapura, Kalsel.

Featured-Image
Para juara kontes 1st Young Koi Show di Martapura.

bakabar.com, MARTAPURA - Gelaran 1st Young Koi Show Banjar sukses digelar di Martapura.

Berlangsung 11 hingga 13 Agustus 2023 di Gedung Serba Guna Indrasari, jumlah peserta kontes ikan koi berskala nasional ini melampaui target panitia pelaksana.

Tercatat sebanyak 119 pemilik ikan dengan 23 handler dari 34 kota di Indonesia turut berpartisipasi. Mereka mempertontokan keindahan 631 ekor ikan hias dari berbagai varietas dan jenis.

Dari sekian ratus peserta, ikan koi thaiso sansoko milik Elvan dari Samarinda  dinyatakan berhak menjadi grand champions kategori sanshoku.

Adapun di kategori melati, koi jenis kinginrin milik Koiholic Banjarmasin menjadi juara. Sementara di kategori anggrek, dimenangi koi jenis kawari koyomono milik DNA Koi Palangkaraya.

Kemudian dari kategori koi cempaka, keluar sebagai juara adalah shusui milik CGH688 Balikpapan. Sedangkan kategori kamboja dimenangi kawari mujimono milik Walikota Cup Bontang.

Adapun predikat juara umum dan berhak membawa pulang Piala Bergilir Gubernur Kalsel, disandang Ahmad Zein yang membawa 53 ikan koi dengan poin 29,250.

Sementara most owner diraih DNA Koi Palangkaraya. Sedangkan most handler diraih TBPKC X PKMB.

Penilaian kontes ikan Koi, di Gedung Serbaguna, Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar. Foto-istimewa.
Penilaian kontes ikan Koi, di Gedung Serbaguna, Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar. Foto-istimewa.

"Dari ratusan ikan yang diikutkan, sebagian besar memiliki bodi, skin quality dan ketajaman warna bersaing. Artinya penyandang gelar juara merupakan terbaik dari yang terbaik," papar Janson, ketua pelaksana kegiatan.

"Mengingat antusiasme peserta, kegiatan serupa akan digelar lagi tahun depan.  Bahkan kami berharap bisa dijadikan event tahunan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner