Sport

19 Negara Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022, Berikut Daftarnya

apahabar.com, JAKARTA – 19 negara sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, termasuk…

Featured-Image
Uruguay memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Peru di kandang, Jumat (25/3) pagi. Foto: Euro24 News

bakabar.com, JAKARTA – 19 negara sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, termasuk termasuk Uruguay dan Ekuador dari zona Amerika Selatan.

Kelolosan Uruguay dipastikan lewat kemenangan 1-0 atas Peru di Estadio Centenario, Montevideo, Jumat (25/3) pagi. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak Giorgian de Arrascaeta di menit 42.

Sementara Ekuador kalah dengan skor 1-3 dari Paraguay di Estadio Antonio Aranda. Ketiga gol Paraguay dilesakkan Robert Morales, bunuh diri Piero Hincapie dan Miguel Almiron.

Kendati menelan kekalahan, Ekuador tetap mampu mengamankan peringkat keempat klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan 25 poin. Mereka kalah selisih gol dari Uruguay di urutan keempat.

Baik Uruguay maupun Ekuador unggul 4 poin atas Peru Peru yang berada di posisi kelima. Posisi kelima merupakan zona playoff interkonfederasi.

Namun demikian, posisi Peru belum aman. Mereka masih harus bersaing dengan Kolombia dan Chile di pertandingan terakhir kualifikasi.

Dalam pertandingan terakhir yang akan digelar 29 Maret 2022, Peru menjamu Paraguay di Lima. Kemudian Kolombia bertandang ke Venezuela, sedangkan Chile menjamu Uruguay.

Sementara Ekuador dan Uruguay mengikuti jejak Brasil dan Argentina yang sudah lebih dulu memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Uruguay untuk kali keempat beruntun lolos ke Piala Dunia. Sedangkan Ekuador kembali tampil di Piala Dunia, setelah gagal tampil di Rusia 2018.

Sehari sebelumnya, Jepang dan Arab Saudi juga sudah memastikan lolos ke Qatar sebagai wakil Asia. Kedua negara ini mengikuti jejak Korea Selatan dan Iran.

Dengan demikian, total 19 negara sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022, termasuk Qatar sebagai tuan rumah.

Berikut 19 negara yang sudah memastikan tampil di Piala Dunia 2022 berdasarkan tanggal kelolosan:

Qatar, Jerman, Denmark, Brasil, Belgia, Prancis, Kroasia, Spanyol, Serbia, Swiss, Inggris, Belanda, Argentina, Iran, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Ekuador, Uruguay



Komentar
Banner
Banner