Kalsel

185 Personel Satpol PP Siap Kawal Harjad Kabupaten Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar ke-69, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)…

Featured-Image
Kepala Satuan polisi Pamong praja (Kasatpol PP) H Muhammad Ali Hanafiah saat menerangkan kesiapannya pada rapat di Aula Barakat. Foto-Muhammad Al Madani

bakabar.com, MARTAPURA - Menjelang Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar ke-69, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar menyiapkan 185 orang anggota personel untuk mengamankan jalannya perayaan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Banjar, H Muhammad Ali Hanafiah menyampaikan, kalau pihaknya akan melakukan pengamanan di beberapa tempat. Personel yang berjumlah 185 orang disebar pada beberapa titik, pintu masuk, seksi tamu, serta sekitar zona panggung dan juga zona upacara.

"Intinya kami siap dengan kekuatan penuh untuk mengamankan persiapan Harjad ini. Jika ditanya seberapa besar kesiapan kami, mungkin hasilnya adalah 1.000 persen," ujar Ali Hanafiah.

Dirinya mengatakan jika pengamanan di Jalan Pangeran Hidayatullah akan dilakukan lebih ketat. Karena di sana titik pembagian wadai (kue) khas Banjar. Hal tersebut biasanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Maka dari itu kita lakukan pengamanan ekstra di sana, kami tidak mau ada hal-hal yang tidak diinginkan saat berjalannya kegiatan," ucapnya.

Ali mengatakan, dalam pengamanan, pihaknya bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri.

Ia mengatakan Harjad Kabupaten Banjar nanti pihaknya akan melakukan pembersihan ekstra untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL). Pihaknya pun telah menyediakan tempat khusus untuk mereka yang berada di Jalan Pangeran Hidayatullah atau lebih tepatnya di dekat kantor pos.

"Kami tidak bermaksud untuk tidak membolehkan, namun hanya menertibkan saja. Karena mereka juga mempunyai hak untuk mencari rezeki dan ikut memeriahkan Harjad Kabupaten Banjar," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Banjar Gelar Festival Pangan Lokal di Harjad Kabupaten

Baca Juga: Harjad ke-69;Wabup Harapkan Kabupaten Banjar Makin 'Dewasa'

Baca Juga: Meriahkan Harjad Kabupaten, Pemkab Banjar Gelar Jalan Santai dan Pasar Tani

Baca Juga: Cicipi Kue berbahan Ikan, Mama Lita 'Master Chef': Kuliner Banjar Go Internasional

Reporter: AHC 15
Editor:Syarif



Komentar
Banner
Banner