Kalsel

160 Personel Kawal Aksi Massa depan KPU Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – TNI Polri dan Satpol PP terjunkan 160 anggota untuk menjaga keamanan aksi unjuk…

Featured-Image
Aksi massa depan KPU Banjar. Foto-Al Madani

bakabar.com, MARTAPURA – TNI Polri dan Satpol PP terjunkan 160 anggota untuk menjaga keamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh LSM di depan kantor KPU Kabupaten Banjar, Rabu (24/3) sekitar pukul 10.00 Wita.

Aksi yang dilakukan oleh LSM untuk meminta Ketua dan Anggota KPUD Banjar untuk mengundurkan diri, dan memberikan klarifikasi terkait adanya kecurangan di Pilkada 2020 lalu.

Hal tersebut dikarenakan adanya dugaan KPUD Banjar tidak netral, didasari dari putusan MK beberapa hari lalu.

Dijelaskan oleh Kabag OPS Polres Banjar, Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, pihaknya menerjunkan 100 orang anggota dari berbagai satuan.

“Untuk pengamanan kita terjunkan anggota dari Sabhara, Lantas, Intel, Reskrim, dan Sat Binmas, juga dari Polsek jajaran,” ucapnya.

Boma menyampaikan, dalam pengamanan orasi tersebut ada BKO dari Kodim 1006 Martapura sebanyak 30 anggota dan Satpol PP 30 anggota.

Sementara itu, untuk kendaraan bermotor (ranmor) dinas Polri roda 4 dan 2 untuk melakukan pengamanan jalur.

“Untuk anggota Sabhara yang melakukan pengamanan menurunkan peralatan Dalmas (Pengendali Masyarakat, red),” ucapnya.
Untuk anggota pengamanan di sini menurunkan peralatan dalmas.

Ditambahkan oleh Kasat Sabhara Polres Banjar, untuk kegiatan orasi yang dilakukan oleh teman-teman LSM agar menjaga jarak, tetap menggunakan masker, dan menjaga kebersihan dan keamanan.

“Kami memohon juga kepada bapak-bapak dan ibu-ibu untuk menjaga keamanan dan menyampaikan aspirasi secara santun, karena kita sebagai umat beragama,” harapnya.



Komentar
Banner
Banner