Kalsel

1.253 Rider Siap Taklukkan Gunung Sigaling HST

apahabar.com, BARABAI – Sedikitnya 1.253 rider mengikuti Trail One Day Adventure pada event Marasa Maka Tahu…

Featured-Image
Peserta MMK Part #5 dilepas Sekda HST, HA Tamzil. Foto-apahabar.com/Ari

bakabar.com, BARABAI – Sedikitnya 1.253 rider mengikuti Trail One Day Adventure pada event Marasa Maka Tahu (MMK) part #5, Sabtu (21/09). Mereka berasal dari dalam daerah maupun luar daerah.

Ribuan raider itu siap menaklukkan medan di Gunung Sigaling, Kecamatan Batubenawa, Hulu Sungai Tengah (HST). Medan itu memiliki ketinggian 362 MDPL, sehingga akan memacu adrenalin peserta.

Dimulai dari Stadion Murakata Barabai, para rider itu akan menempuh waktu seharian untuk menaklukan Gunung Sigaling itu.

Rute yang mereka lewati yakni, dari Kota Barabai menuju Desa Ugut, Kecamatan Batang Alai Selatan. Kemudian melintasi Gunung Sigaling yang terkenal dengan medan ekstrem dan menantang.

img

Sekda HST, HA Tamzil memberikan motivasi kepada peserta MMK Part #5. Foto-bakabar.com/Ari

“Track yang dilalui berupa jalan aspal, tanah, batu dan sungai. Mereka juga akan menikmati keindahan alam pegunungan Maratus yang ada di HST,” kata Ketua panitia Event MMK Part#5, Nirwan Surya.

Sebelumnya, Sekda HST HA Tamzil, berkesempatan untuk melepas peserta di halaman Stadion Murakata Barabai.

“Selamat datang kepada rider-rider yang datang dari luar Bumi Murakata. Selamat menjajal jalur yang sudah disiapkan oleh panitia. Serta menikmati keindahan alam Meratus yang ada di HST,” pesan Tamzil sebelum melepas para rider itu.

Selain untuk menjalin tali silaturahim antar rider di Kalimantan, kata Tamzil, event ini juga sebagai sarana berolahraga sekaligus ajang promosi keindahan alam yang ada di HST.

Acara MMK Part #5 yang digelar dalam rangka memeriahkna HUT ke 64 Polantas, juga dihadiri Ketua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST dan para anggota DPRD HST yang baru dilantik.

Baca Juga: Pembalap Wanita Desak Kelas Khusus

Reporter: HN LazuardiEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner