Tak Berkategori

115 Tandon Disediakan untuk Haul Abah Guru Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintahan Kabupaten Banjar menyerahkan tandon ke dapur umum Gang Taufik, Sekumpul, Martapura, untuk…

Featured-Image
Bupati Banjar KH Khalilurrahman di dampingi Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar menyerahkan tandon kepada petugas dapur umum Gang Taufik, Sekumpul, Martapura, Selasa (19/2) sore. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA – Pemerintahan Kabupaten Banjar menyerahkan tandon ke dapur umum Gang Taufik, Sekumpul, Martapura, untuk kelancaran pelaksanaan Haul ke 14 Guru Sekumpul, pada Sabtu (9/3) dan Minggu (10/3) mendatang. Penyerahan langsung oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Selasa (19/2) sore.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintahan Kabupaten Banjar menyediakan 115 buah tandon untuk kebutuhan air bersih pelaksanaan Haul ke 14 Abah Guru Sekumpul.

Baca Juga:Pengobatan untuk Relawan dan Jemaah Haul Guru Sekumpul Digratiskan

Kepala BPBD Banjar, Irwan Kumar menuturkan dalam penyediaan tandon kali ini, sebanyak 110 buah tandon akan diserahkan ke semua dapur umum yang sudah terdata. Sedangkan sisanya 5 buah akan di tempatkan pada titik-titik yang memang memerlukan.

Hanya saja, tandon yang di serahkan ke dapur umum Gang Taufik, sebanyak 12 buah dan semua yang di serahkan sifatnya pinjam pakai.

“Setelah tandon diserahkan semua kepada dapur umum, 6 hari sebelum pelaksanaan air bersih akan disuplai ke semua dapur umum. Lima hari setelah pelaksanaan haul, tandon akan dikembalikan lagi menjadi aset Pemkab Banjar. Namun ketika nantinya masyarakat ingin meminjam untuk keperluan kegiatan lainnya di persilahkan,” kata Irwan Kumar kepada bakabar.com.

Baca Juga:Relawan Posko Ami Guntung Alaban Siapkan Toilet Umum dan Tempat Parkir

Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengungkapkan sudah jadi kewajiban Pemkab untuk memfasilitasi kegiatan Haul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul). Bukan hanya dalam menyediakan air bersih, tetapi juga dengan instansi terkait seluruh Kabupaten Banjar bertanggung jawab untuk menyukseskan kegiatan haul tersebut.

“Jamaah datang disambut dengan baik. Bagaimana pun mereka yang datang sebagai tamu kita bersama, maka dari itu kita hormati. Mereka datang jauh-jauh bertujuan mengahdiri haul semata-mata untuk mengambil berkah dari almarhum KH Muhammad Zaini Abdul Ghani. Semoga apa yang akan kita laksanakan dalam haul ini mendapat kelancaran dan keselamatan,” jelasnya.

Baca Juga:Relawan Haul ke 14 Guru Sekumpul Gotong Royong Pasang Umbul-umbul

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner