Lebaran 2023

10 Ucapan Lebaran yang Berkesan, Puitis dan Penuh Makna

Saat hari raya Idulfitri, masyarakat Indonesia memiliki tradisi saling memberi ucapan untuk menyampaikan maaf atas segala kesalahan sekaligus berbagi suka cita

Featured-Image
Ilustrasi Lebaran. Foto: Net.

bakabar.com, JAKARTA - Saat Idulfitri, masyarakat Indonesia memiliki tradisi saling memberi ucapan untuk menyampaikan maaf atas segala kesalahan sekaligus berbagi suka cita kepada sanak saudara yang jauh.

Tak jarang pula pesan yang dikirimkan merupakan terusan dari ucapan dari tahun-tahun sebelumnya yang kurang berkesan.

Nah, berikut sederet ucapan yang bisa Anda jadikan referensi:

1. Selayaknya mata air yang terus mengalir, Ramadan tak surut melarungkan berkah dan kemuliaan. Sampailah kita di hari kemenangan yang melimpahi kemurnian dan keberkahan. Untuk itu, kami sekeluarga menghaturkan permohonan maaf  lahir dan batin.Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim.

2. Purna sudah puasa kita setelah sebulan penuh melalui Ramadan. Semoga segala amal kita diterima dan rahmatullah tercurah berlimpah kepada kita. Kini tiba saat merayakan hari kemenangan bersama kerabat dan sahabat. Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita dapat berjumpa lagi pada Ramadan berikutnya.

3. 'Selama masih ada rumah untuk pulang dan memulai segalanya' seperti bulan Ramadan yang selalu mampu mempertemukan momen intim untuk perjumpaan keluarga dan memulai kembali kebersamaan yang mungkin banyak terlewat. Ada haru, iya. Tapi rasa syukurnya pasti selalu terjaga. Bulan penuh maaf baik lahir dan juga batin untuk kita semua! Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, semoga berkah serta niat kebaikan selalu mendekat pada kita dibulan yang siang dan malam harinya ini mulia ya!

4. Selamat merayakan Lebaran Idul Fitri 2023. Semoga kita semua senantiasa bahagia dan damai di hari yang fitri ini.

5. Semoga di hari yang fitri dan penuh berkah kita bisa saling memaafkan dan banyak dilimpahkan keberkahan. Selamat merayakan Idul Fitri 2023.

6. Di hari yang penuh kebahagiaan ini, mari saling memaafkan dan saling menyapa. Selamat merayakan Idul Fitri 1444 H.

7. Gema takbir sudah mengudara dan saling bersahutan, mengagungkan kebesaran Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin untuk semua kesalahan yang telah terjadi, selamat merayakan Idul Fitri 2023.

8. Bila ada kata yang merajut dusta, langkah yang menorehkan lara, dan hati yang dipenuhi prasangka, semoga semua bisa sirna di hari yang fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idul Fitri 2023.

9. Selamat merayakan hari kemenangan, semoga Anda dan keluarga dilimpahkan berkah dari Allah SWT pada hari nan fitri ini.

10. Penantian selama sebulan kini berakhir sudah dengan perayaan hari kemenangan. Selamat Idul Fitri 2023, dan semoga menjadi hari yang penuh kebahagiaan untuk Anda semua!

Editor


Komentar
Banner
Banner