Pemprov Kalsel

10 Pejabat Fungsional di Lima Dinas Pemprov Kalsel Dilantik

Melalui Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurul Fajar Desira Gubernur Kalsel, Paman Birin melantik 10 jabatan fungsional.

Featured-Image
10 pejabat fungsional Pemperov Kalsel dilantik. Foto-MC Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Melalui Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurul Fajar Desira Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin melantik 10 jabatan fungsional lingkup Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas PMD, Disnakertrans dan Dinas TPH.

Paman Birin mengatakan, dengan dilantiknya para pejabat fungsional, ini menjadi suatu capaian organisasi yang sangat penting bagi pemerintahan Kalsel.

"Artinya, Kalsel memiliki tambahan sumber daya yang professional sesuai kompetensi dan keahlian di bidang penegakan Perda,” katanya, Jumat (10/2/2023).

Pejabat fungsional Pol PP dan pejabat fungsional tertentu lainnya harus mempunyai kemauan yang kuat untuk terus meningkatkan kompetensi, wawasan, serta dedikasi dalam menjalankan tugas.

Pelantikan ini harus dimaknai bersama sebagai upaya pemerintah dalam membina dan mengembangkan kapasitas dan profesionalisme Pol PP saat mengemban tugas sehari-hari.

Dirinya mengingatkan kepada para pejabat fungsional Pol PP dan pejabat fungsional tertentu lainnya yang dilantik agar menunjukkan dedikasi yang lebih baik lagi.

"Bekerja lebih profesional lagi, karena saat ini mereka sudah memegang amanah sebagai seorang pejabat pejabat fungsional," ujar Paman.

“Manfaatkan keahlian dan kompetensi bidang kerja yang saudara-saudara miliki untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan daerah,” tandasnya.

Kasatpol PP dan Damkar Kalsel, Zakly Asswan mengatakan, dari tujuh pejabat fungsional Pol PP yang dilantik terdiri dari tiga jabatan fungsional Pol PP Mahir, dua jabatan fungsional Pol PP Terampil, dan dua jabatan fungsional Pol PP Ahli Pertama. 

Dengan pelantikan tersebut, diharapkan semua dapat bekerja lebih profesional sesuai dengan tupoksi.

"Karena jabatan fungsional dituntut harus kompeten dalam bekerja dan mempunyai kompetensi yang kuat terhadap tugas yang dilaksanakan," tutupnya.

Baca Juga: Sendratasik Berkarya 12 Digelar, Angkat Tema Perjuangan Rektor ULM Pertama Hasan Basri

Editor


Komentar
Banner
Banner