Kalsel

10 Kapolsek Tanah Bumbu yang Baru Resmi Dilantik

apahabar.com, BATULICIN – 10 kepala kepolisian sektor atau kapolsek yang baru di Kabupaten Tanah Bumbu resmi…

Featured-Image
Sertijab 10 kapolsek di wilayah Polres Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – 10 kepala kepolisian sektor atau kapolsek yang baru di Kabupaten Tanah Bumbu resmi dilantik.

Pelantikan ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab). Sertijab dipimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih di Halaman Mapolres Tanah Bumbu, Kamis (22/10) pagi.

Sertijab setelah sebelumnya 10 kapolsek di Bumi Bersujud dimutasi sesuai dengan Surat Telegram (ST) dari Kapolda Kalsel yang terbit 9 Oktober lalu dengan Nomor ST/1537/X/HUK.4/2020. ST ditandatangani Kepala Biro SDM Polda Kalsel, Kombes Ari Wahyu Widodo.

Mereka yang dilantik yakni Kapolsek Kusan Hulu, AKP Istephanus, digantikan oleh Iptu Toto Hartopo sebelumnya Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Tapin.

Selengkapnya ada di Halaman Selanjutnya:

AKP Istephanus akan dipercaya sebagai Pama Polres Tanah Bumbu dalam rangka persiapan pensiun.

Selanjutnya, Kapolsek Satui, Iptu Wahyudi yang digantikan oleh Iptu Shoqif Febrian Yuwindayasa yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Panit 4 Subdit 2 Ditintelkam Polda Kalsel.

Lalu, Kapolsek Angsana, Iptu Tony Haryono, digantikan oleh Iptu Bagus Yudho Sucahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagprograr Bagren Polres Tapin.

Kemudian, Kapolsek Sungai Loban, dari Iptu Hardaya beralih ke Iptu Idham Hari Sasongko. Iptu Idham Hari Sasongko sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan.

Selanjutnya, Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Moersani, digantikan oleh Iptu H Opa Atim Wibawa yang sebelumnya berposisi Kasubbagdalops Bagops Polres Tapin.

Lalu, Kapolsek Mentewe, Ipda Anang Setyawan, digantilan oleh Iptu Sulis Kuncoro yang sebelumnya berposisi Kasatbinkamsa Satbinmas Polres Banjarbaru.

Kemudian, Kapolsek Kuranji, Iptu Winarto, diganti oleh Ipda Adib Rimbawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Panit 4 Subdit 1 Ditintelkam Polda Kalsel.

Lalu, Kapolsek Batulicin, Iptu Fariqin Rois Muh Asrori, digantikan oleh Iptu Jody Dharma, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubnit 2 Unitidik Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.

Lalu, tongkat estafet Kapolsek Karang Bintang, Ipda Abdul Halim diserahkan ke Ipda Joko Siswanto yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unitintelkam Polsek Banjarbaru Barat.

Kemudian, Kapolsek Simpang Empat, Iptu Setiawan A Malik, digantikan oleh Iptu Fathony Bachrul Ariffin, yang sebelumnya dari Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah.

Komentar
Banner
Banner