Viral Penampakan Diduga Kota Gaib Saranjana, Kotabaru seperti Metropolitan

Jagat maya heboh penampakan diduga kota gaib Saranjana Kotabaru.

Oleh Masduki
Dokter Devi dan suami ketika menceritakan pengalaman mistisnya kepada awak media ini. apahabar.com/Duki

apahabar.com, KOTABARU - Jagat maya heboh oleh penampakan diduga Kota Gaib Saranjana. Tertangkap kamera seorang dokter yang sedang asyik menikmati wisata Bukit Mamake Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Sontak saja, foto dokter perempuan tersebut viral di jejaring media sosial. Berdasar penelusuran apahabar.com, dokter tersebut bernama Devi. Ia berdinas di RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.

Foto tersebut diabadikan oleh suami Devi saat berwisata ke puncak bukit Mamake, Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Minggu pekan lalu.

Dijumpai jurnalis media ini, dokter Devi awalnya mengaku tidak menyangka fotonya begitu viral di media sosial. Sebab, dia juga sama sekali tidak merasa ada ada hal yang aneh saat berangkat ke Bukit Mamake.

"Saat itu gerimis dan ada saudara yang baru saja datang dari Sulawesi ingin berwisata ke Bukit Mamake," jelasnya, Sabtu (31/12). 

Di tengah kesibukannya, Devi berangkat ke Bukit Mamake. Ia bersama lima orang keluarganya. Sesampainya di Bukit Mamake, suasana wisata terlihat sepi. Hanya tampak beberapa pengunjung.

"Malam itu memang sepi sekali, kantin di sana juga sudah tutup. Cuacanya sedang gerimis lalu kami merasa agak merinding," ujar Devi sembari mengelus kuduknya.

Devi yang ingin mengabadikan momen wisatanya di puncak Bukit Mamake lantas meminta kepada suaminya untuk memoto menggunakan Handphone.

Kejanggalannya ada di halaman selanjutnya...

Hasil jepretan pertama belum ada yang janggal. Namun, setelah foto kedua baru terdapat hal aneh. Lantas mereka memutuskan untuk turun bukit dan balik kanan.

"Ada yang aneh memang hasil foto kami, gerimis juga tidak berhenti maka kami cepat-cepat turun dari Mamake itu," ucapnya. 

Sembari perjalanan turun, Devi dan suaminya belum berani membuka hasil jepretannya. Sampai mobil yang ditumpangi tiba di jalan utama Sarang Tiung.

Setelah melintasi jalan utama, Devi memberanikan diri membuka hasil foto suaminya. Malam itu, Devi mengaku sangat terkejut. Sebab, di belakangnya tampak gedung-gedung menjulang tinggi ke langit dilengkapi dengan gemerlap cahaya lampu layaknya kota besar. 

Hasil foto yang diabadikan tersebut dinilai cukup berbeda dengan fakta alias wajah asli wisata Gunung Mamake. Terlebih tampak dari kejauhan berjejer gedung mirip kota metropolitan serupa di Jakarta.

"Loh, ini apa di belakang kok ada kayak gedung-gedung," tanyanya ke sang suami.

Dokter Devi saat berfoto di wsiata puncak bukit Mamake Kotabaru dengan latar diduga kota gaib Saranjana. Foto: Dok.pribadi

Meski begitu, Devi mengaku belum percaya bahwa itu adalah penampakan Kota Gaib Saranjana. Ia mengira hanyalah pantulan cahaya lampu semata. Terlebih, Devi sendiri besar dengan literatur ilmu kedokteran.

"Tapi, saya tidak tahu foto bisa cukup viral seperti ini. Entah, mungkin awalnya ada yang ambil status saya di WhatsApp lalu dibagikan ke medsos," pungkasnya.