Dugaan Pemerasan

[VIDEO] Polisi Periksa Tomi Murtomo Terkait Dugaan Pemerasan Ketua KPK Terhadap SYL

Direktur pelayanan pelaporan dan pengaduan masyarakat KPK, Tomi Murtomo, Senin (16/10) menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

apahabar.com, JAKARTA - Direktur pelayanan pelaporan dan pengaduan masyarakat KPK, Tomi Murtomo, Senin (16/10) menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Ia diperiksa penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sejak pukul 10.30 WIB.

Tomi sempat tidak memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa pada Kamis (12/10). Tomi kemudian dipanggil kembali untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK terhadap mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Kepada penyidik, pegawai KPK itu berdalih ada urusan pekerjaan sehingga tidak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan. Tim penyidik kemudian menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Tomi.

Tomi Murtomo diperiksa selama 6,5 jam oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Direktur Dumas KPK Dicecar Selama 6,5 Jam terkait Pemerasan SYL

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di Jakarta, Seniin, menjelaskan, pemeriksaan berly sejak pukul 10.30 sampai pukul 17.00 WIB.

Kemudian usai diperiksa penyidik, Tomi tidak banyak bicara saat ditemui pers. Saat ditanya perihal pemeriksaan itu, dia hanya menjelaskan pemeriksaan berjalan aman.

Namun ketika ditanya seputar pertanyaan dalam pemeriksaan, Tomi menolak menjawabnya. Dia hanya mengarahkan untuk langsung ditanya ke penyidik.

Video Journalist: Mochamad Tegar
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak