Kasus Suap Di MA

Usut Kasus Sekma Hasbi Hasan, Dua Pesohor Mangkir Dipanggil KPK

Penyanyi Windy Yunita Bastari Usman dan pesohor Wa Ode Kartika Sari mangkir dalam pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta

Ketua KPK, Firli Bahuri didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur Rahayu, dan Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri. (Foto: apahabar.com/dianfinka)

apahabar.com, JAKARTA - Penyanyi Windy Yunita Bastari Usman dan pesohor Wa Ode Kartika Sari mangkir dalam pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Keduanya diperiksa dalam dugaan kasus suap yang menjerat Sekretaris MA nonaktif, Hasbi Hasan.

"Kedua saksi tidak hadir dan tanpa konfirmasi," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Jumat (6/10).

Baca Juga: Sempat Mangkir, Istri Sekma Hasbi Hasan Kembali Dipanggil KPK

Ali menerangkan pihaknya akan melakukan penjadwalan ulang terkait pemeriksaan Windy dan Kartika. Ia berharap keduanya kooperatif dalam menjalani serangkaian proses hukum yang bergulir di KPK.

"Kami ingatkan keduanya untuk kooperatif hadir pada pemanggilan berikutnya," ujarnya.

Baca Juga: KPK Periksa Artis FTV Wa Ode Kartika dalam Kasus Suap MA Hasbi Hasan

Sebelumnya Artis FTV yang juga merupakan pegawai PT Athena Jaya Production Wa Ode Kartika Sari alias Kartika Waode, ikut diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (22/9).

Kartika diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang menjerat Sekretaris MA nonaktif Hasbi Hasan dkk.

"Hari ini tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi, Wa Ode Kartika Sari (Wiraswasta/Pegawai PT Athena Jaya Production)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Jumat (22/9).

Baca Juga: Hasbi Hasan Ternyata Pernah Bahas Pengaturan Perkara di Hotel Surabaya

Ali enggan menyampaikan materi pemeriksaan tersebut. Sementara itu Kartika juga enggan mengomentari kasus yang membuat dirinya diperiksa KPK.

"Tidak ada [hubungan dengan Hasbi Hasan]," kata Kartika singkat di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (22/9).