Usai OTT KPK, NasDem Banjar Tetap Solid Memenangkan Acil Odah-Haji Zanie

Ketua Partai NasDem Kabupaten Banjar, Akhmad Rizanie Anshari menegaskan pihaknya tetap tegak lurus memenangkan pasangan calon usungan NasDem di Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar, Akhmad Rizanie Anshari. foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Tidak langsung berhubungan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banjar menegaskan tetap tegak lurus memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Hj Raudhatul Jannah-H Akhmad Rozanie HN di Pilkada Kalimantan Selatan 2024.

Penegasan disampaikan Ketua Partai NasDem Banjar, Akhmad Rizanie Anshari, menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pemprov Kalsel yang menyeret Gubernur Sahbirin Noor.

Diketahui Sahbirin merupakan suami Acil Odah (sapaan Raudatul Jannah), sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kalsel yang menjadi koalisi Partai Nasdem di Pilkada 2024.

"OTT merupakan ranah KPK. Jangan disangkutpautkan dengan pilkada, karena memang tidak memiliki hubungan," tegas Rizanie, Kamis (10/10).

Makanya pengurus dan kader Partai Nasdem didorong untuk tetap solid dan tegak lurus menjalankan instruksi memenangkan pasangan calon yang diusung.

"Jangan sampai pengurus dan kader ikut tergiring opini yang menyangkutpautkan OTT dengan Pilkada Kalsel. Kami tetap tegak lurus dengan instruksi partai  untuk memenangkan Acil Odah-H Zanie," papar Rizanie.

Di sisi lain, Rizanie yang juga Wakil Ketua DPRD Banjar merasa prihatin atas OTT KPK di Pemprov Kalsel. Sudah seharusnya kejadian ini menjadi pelajaran oleh semua pihak, khususnya di Pemkab Banjar.

"Mari sama-sama mendukung prestasi yang sudah diukir H Saidi Mansyur  bersama Habib Idrus Al-Habsyie dalam memimpin Banjar," pungkas Rizanie.