Update Gadis HSU Dibawa Kabur Pacar, Tiga Pekan Baru Kasih Kabar

Sampai saat ini Jannatul Ma'wa (25), warga Desa Teluk Limbung, Babirik, Hulu Sungai Utara (HSU) belum pulang kepelukan keluarganya

Gadis HSU Jannatul Ma'wa bersama pacarnya terekam CCTV sebuah toko di Tanjung Selatan Tabalong. Foto-SC

apahabar.com, TANJUNG - Masih ingat gadis di Hulu Sungai Utara (HSU) dibawa kabur pacarnya, 4 Oktober lalu. Sampai kini rupanya belum pulang ke rumah.

Kendati demikian, pihak keluarga sudah mengetahui keberadaan si gadis HSU bernama, Jannatul Ma'wa (25), warga Desa Teluk Limbung, Babirik.

Selama tiga pekan pihak keluarga menanti kabar, akhirnya Jannatul mehubungi keluarga. 

"Minggu lalu Jannatul menelpon mama (ibu), mengabarkan keberadaanya di luar Pulau Kalimantan," kata kakak iparnya, Suhaimi, kepada apahabar.com, Selasa (25/10).

Kata Suhaimi, iparnya tersebut mengabarkan dalam keadaan sehat dan sedang berada di suatu daerah.

"Ia pun berjanji nanti akan pulang sendiri, jadi tidak perlu dijemput, sementara ingin kerja dulu di perantauan," jelasnya.

Sebelumnya, Jannatul Ma'wa, diduga dibawa kabur sang pacar yang berinisial NP sejak 4 Oktober 2022.

Hingga kurang lebih 3 pekan atau tepatnya 21 hari setelah tidak pulang ke rumah, keluarga terus berharap agar perempuan berusia 25 tahun itu mengabarkan keberadaan.

"Setiap teringat Jannatul, ibu mertua saya selalu menangis," papar kakak ipar Jannatul, Suhaimi.

"Sekarang kami hanya bisa pasrah sambil berdoa agar Janntul kembali. Cuma ini yang bisa dilakukan, karena tidak satu pun informasi keberadaan Jannatul sampai sekarang," imbuhnya.

Diketahui Jannatul bersama NP sempat tinggal di sebuah rumah kos yang berada di Tanjung Selatan. Kepada pemilik kos, mereka mengaku sebagai pasangan suami istri.

Mereka juga sempat terekam CCTV sebuah toko di Tabalong Selatan. Inilah yang membuat keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tabalong, Jumat (7/10).

"Kami hanya berharap Jannatul segera pulang. Kasihan orang tua yang selalu menangis. Tidak cuma ibu, semua anggota keluarga juga berharap kepulangan Jannatul," tandas Suhaimi

Baca Juga: Gadis HSU Diduga Dibawa Kabur Pacar, Adakah Unsur Pidananya?