Sport

Untuk Barito Putera, Milomir Seslija Masih Menganggur Nih…

apahabar.com, JAKARTA – Pernah punya kisah bersama yang belum selesai, Barito Putera berpotensi memulangkan Milomir Seslija…

Milomir Seslija memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis, semasa menjadi direktur teknik Barito Putera mendampingi pelatih Salahuddin. Foto: Barito Putera

apahabar.com, JAKARTA – Pernah punya kisah bersama yang belum selesai, Barito Putera berpotensi memulangkan Milomir Seslija untuk didudukkan di kursi pelatih.

Barito Putera resmi melepas pelatih Djajang Nurdjaman, setelah mendapat rentetan hasil minor di putaran awal BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Tertahan di peringkat 15 dari 18 peserta Liga 1, Laskar Antasari masih belum aman dari jeratan degradasi.

Sejumlah nama pun diapungkan, mulai dari pelatih asing hingga lokal, terutama yang sudah memiliki lisensi AFC Pro.

Pelatih lokal yang santer dirumorkan merapat adalah Rahmad Darmawan. Namun mantan pelatih Timnas Indonesia ini masih menukangi RANS Cilegon FC di Liga 2 2021.

Sementara pelatih asing yang muncul ke permukaan adalah Tomas Trucha dan Dragan Djukanovic. Kendati demikian, belum terlihat kemajuan dari negosiasi kedua pelatih.

Situasi inilah yang kemudian membuat nama Milomir Seslija menyeruak. Kebetulan setelah berpisah dari PSM Makassar, pelatih dari Bosnia & Herzegovina ini tersebut sedang menganggur.

Telah mengantongi lisensi UEFA Pro, Milomir Seslija bukan nama asing di Barito Putera. Pria kelahiran 21 Juli 1964 pernah menjabat sebagai direktur teknik Barito di Liga Indonesia 2015.

Milomir Seslija pula di balik keberhasilan Barito Putera mendatangkan André Francisco Williams Rocha de Silva alias Andrezinho, Igor Radusinovic, hingga Marjan Jugovic.

Namun Liga Indonesia 2015 harus dihentikan, karena PSSI dibekukan oleh FIFA akibat dualisme kepengurusan.

Di sisi lain, statistik kepelatihan Milomir Seslija kurang begitu cemerlang bersama sejumlah klub di Liga Indonesia.

Menggunakan data yang dirilis Transfermarkt, Milomir Seslija hanya menghasilkan 18 kemenangan dari 44 pertandingan dalam periode kedua bersama Arema di Liga 1 2019.

Sebelumnya bersama Madura United di Liga 1 2008, Milomir Seslija cuma pernah merasakan 5 kemenangan dari 11 pertandingan.

Sementara sebelum berpisah dengan PSM Makassar, catatan kemenangan Milomir Seslija adalah 4 dari 13 pertandingan.