Pemko Banjarbaru

Tuan Rumah Kejurprov Basket 2019, Darmawan Jaya: Banjarbaru Barometer Kemajuan Basket

apahabar.com, BANJARBARU – Menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Basket. Banjarbaru jadi salah satu tolak…

Atlit bola basket yang sedang bertanding di Kejurprov 2019 di Gor Rudy Resnawan, Banjarbaru, Senin (23/12). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Basket. Banjarbaru jadi salah satu tolak ukur kemajuan olahraga basket se-Kalsel.

“Dipercayai jadi tuan rumah, kami bersyukur, dikarenakan kota Banjarbaru menjadi barometer kemajuan bola basket di Kalimantan Selatan” ujar Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya kepada awak media seusai membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Basket di GOR Rudy Resnawan, Senin (23/12) pagi.

Dikatakannya, ini bukan kali pertama Banjarbaru dipilih menjadi tuan rumah kejuaraan basket.

“Kita tahu sebelumnya Banjarbaru dipercaya sebagai tuan rumah DBL, ini harus kita iringi dengan semangat untuk mengembangkan olahraga basket di Banjarbaru,” ucap Jaya.

Karena menurutnya, Banjarbaru memiliki potensi dan telah banyak melahirkan atlit basket yang berprestasi.

“Memang atlit kita prestasinya cukup membanggakan, seperti di Porprov Tabalong 2017 atlit putrinya dapat emas, kemudian pada waktu lalu atlit putranya dapat peringkat kedua, juga sering Banjarbaru itu sekolah sekolahnya mendapatkan menjuarai perlombaan basket se-Kalsel,” ungkapnya.

Untuk itu, saat ini Pemkot Banjarbaru sedang merenovasi salah satu lapangan Basket yang nantinya akan dapat digunakan sebagai tempat berlatih yang nyaman.

“Desember ini insyaAllah selesai renovasi lapangan di rebatik, semoga para atlit-atlit basket kita dan anak-anak kita akan lebih nyaman lagi untuk latihan di sana,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Perbasi bidang perwasitan, Royke LS mengatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan kejuaraan-kejuaraan basket agar tercipta lebih banyak atlit basket Kalsel.

“Harapan kedepan itu dengan kejuaraan seperti ini dapat membentuk atlet yang berprestasi, selain itu mereka mendapat banyak sharing dengan pelatih.

Kami, lanjutnya berusaha selalu melakukan kejuaraan seperti ini, agar selalu ada kesinambungan. “Jangan sampai nggak berkelanjutan,” pungkasnya

Untuk diketahui, pemenang dalam Kejurprov 2019 ini akan dikirim ke kejuaraan basket Porprov di Kandangan 2021 mendatang.

Baca Juga: Kemandirian Siswa SMPN 4 Banjarbaru Dilatih Lewat "Market Day"

Baca Juga: Makna Peringatan Hari Ibu Bagi Ririen Nadjmi

Baca Juga: Pemkot Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Mapolsek Banjarbaru Barat

Baca Juga: Peresmian Bandara Syamsuddin Noor, Jadi Berkah Wirausahawan Baru

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor