Tak Berkategori

Truk Molen Bermuatan Ready Mix Terbalik di Klandasan Ilir Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga RT 08, Gang Surya, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan, Kaltim, dikagetkan dengan truk…

Truk pengangkut ready mix terbalik saat hendak memutar balik. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga RT 08, Gang Surya, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan, Kaltim, dikagetkan dengan truk bermuatan campuran cor-coran atau ready mix terbalik pada Selasa (4/1) sekira pukul 12.30 wita.

Kejadian bermula saat truk Nopol KT 8969 LI yang dikemudikan oleh Bambang Priyono (44) ini hendak mengantarkan ready mix sebanyak dua kubik ke lokasi tersebut. Sebab di lokasi kejadian terdapat proyek pengerjaan drainase dan siring.

“Truk ini mau numpah ready mix, karena kan di sini lagi mau ngecor untuk drainase. Biasanya dia mundur dari jalan depan, cuma ini masuk langsung ke dalam baru mundur,” kata Kadri, mandor proyek.

Truk berencana memutarkan kendaraannya agar bisa menumpahkan campuran cor-coran ke lokasi berbukit itu. Namun saat mengambil jalur ke kanan, pijakan jalan berbahan kayu ulin tersebut patah, truk pun nyungsep ke bawah dan nyaris menimpa rumah warga.

“Patah papan yang dilewatinya itu pas truk mau putar balik, jadinya ambruk dan truk terbalik,” ujarnya.

Sang sopir pun sempat terjepit lantaran bodi depan truk ringsek akibat nyungsep. Sopir mengalami luka pada bagian tangannya dan tak lama kemudian mendapat penanganan medis dari relawan.

“Sopirnya terjepit tadi tapi sudah ditangani, tangannya luka dan sekarang sudah dibawa sama unit PSC 119 tadi,” ungkap Robert, Relawan Garuda di lokasi kejadian.

Hingga pukul 14.00 Wita truk masih berada di lokasi kejadian sembari menunggu petugas untuk melakukan evakuasi.