Hot Borneo

Tingkatkan Pelayanan, Polres HSS Bangun Investigation Control System

apahabar.com, KANDANGAN – Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) telah merampungkan pembangunan ruang investigation control system Satreskrim…

Ruang investigation control system Sat Reskrim Polres HSS. Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) telah merampungkan pembangunan ruang investigation control system Satreskrim guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan proses pemeriksaan.

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto mengatakan, pembangunan ruang baru tersebut berdasarkan keluhan masyarakat yang menjalani pemeriksaan di kantor Satreskrim Polres HSS.

“Ketika menjadi saksi, banyak yang mengeluh ruangan terlalu sempit dan pengap. Untuk meluruskan kaki saja susah,” kata Kapolres HSS, Senin (28/3).

Oleh karenanya, Polres HSS membangun ruang menjadi lebih nyaman sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah membuat terang suatu tindak pidana.

“Kami berupaya memberikan kenyamanan kepada saksi yang kami mintai keterangan, karena mereka jauh-jauh datang seperti dari Kecamatan Loksado maupun Nagara [wilayah Daha],” bebernya.

Dengan investigation control system, stigma negatif saat proses pemeriksaan di kantor polisi diharapkan bisa mulai berkurang dengan mengedepankan perkuatan alat bukti dan peningkatan pemeriksaan.

Selain prasarana, ruangan baru ini untuk meningkatkan kontrol supaya para penyidik Polres HSS tidak menyalahgunakan wewenang.

“Semoga ini bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat, dan penyidikan tetap memberikan pelayanan yang terbaik,” tandasnya.

Ruang investigation control system Satreskrim Polres HSS tersebut diresmikan oleh Bupati HSS Achmad Fikry dihadiri Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Nul Albar, jajaran Polres HSS serta tamu undangan.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan selamat kepada Polres HSS yang telah meraih penghargaan pelayanan publik kategori pelayanan prima tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Selamat Polres HSS telah mendapatkan nilai A plus, mudah-mudahan bisa mendorong untuk membuat inovasi baru,” kata Bupati Fikry.

Bupati Achmad Fikry juga mengapresiasi pembangunan ruang investigation control system Satreskrim Polres HSS sehingga bisa memberikan kenyamanan masyarakat.

Ruang tersebut dilengkapi kamera pengawas agar semua proses penyidikan terkontrol dengan baik.

“Mudah-mudahan kami pemerintah daerah juga bisa menerapkan ini sehingga fungsi pengawasan lebih efektif maksimal,” tandas Bupati HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry memotong pita peresmian ruang Sat Reskrim Polres HSS. Foto-apahabar.com/Nuha