Hot Borneo

Terungkap! Kronologis Duel Berdarah di Parigi Tapin hingga Putuskan Lengan Pemuda Banua Padang

apahabar.com, RANTAU – Kronologis penyebab duel berdarah di Desa Parigi Tangkawang, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, Jumat…

Kolase – Tersangka dan korban duel berdarah di Desa Parigi, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, Jumat (4/3). Foto: Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Kronologis penyebab duel berdarah di Desa Parigi Tangkawang, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, Jumat (4/3) terungkap.

Dalam duel itu lengan kanan korban yang belakangan diketahui bernama Muhtasar (27) warga Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur, putus, akibat disabet menggunakan senjata tajam jenis parang oleh pelaku seorang pria paruh baya berinsial MS (64).

Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser, melalui Humas Polres Tapin, Bripda Muhammad membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini pelaku sudah diamankan.

Bahwa pihak kepolisian mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi penganiayaan dengan pemberatan di Desa Parigi Tangkawang, Kecamatan Bakarangan.

Diketahui, korban yang bersimbah darah bernama Muhtasar warga Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur. Sedangkan tersangka MS (64) warga Kecamatan Bakarangan.

“Mendapat informasi tersebut Polsek Bakarangan beserta Unit Resmob Polres Tapin langsung menuju lokasi dan berhasil menangkap tersangka. Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Bakarangan,” ujar Bripda Muhammad.

Selengkapnya di halaman selanjutnya…

Bripda Muhammad menjelaskan, menurut sejumlah saksi di lokasi kejadian perkara, bahwa korban datang ke rumah tersangka MS untuk mencari seseorang bernama Reza dengan membawa senjata tajam.

“Selanjutnya korban tidak menemukan orang yang dicari dan malah melihat anak tersangka MS bernama Hadi dan langsung mengejar menggunakan sajam,” katanya.

“Melihat hal tersebut tersangka langsung membela anaknya dengan menggunakan sajam jenis parang yang mengakibatkan tangan korban putus,” lanjutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan pihaknya, yakni satu bilah sajam jenis parang dengan panjang kurang lebih 46 sentimeter lengkap dangan sarungnya dan satu bilah sajam jenis belati dengan panjang kurang lebih 45 sentimeter.

Sementara korban sudah dibawa ke RSUD Datu Sanggul untuk dilakukan penanganan medis.

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Parigi, Kecamatan Bakarangan, Tapin, digegerkan seorang pria terkapar dengan kondisi bersimbah darah dan lengan kanan putus, Jumat (4/3) sekitar pukul 10.00 Wita

Diduga pria di dalam video yang ramai dibagikan di grup WhatsApp mengalami luka akibat terlibat duel di Parigi, Kecamatan Bakarangan.

Informasi yang didapat apahabar.com, pria bersimbah darah itu bernama Tasar warga Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur, Tapin.

Kapolsek Bakarangan, Iptu Gusti Rachmanata saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kejadian tersebut.

“Iya mas masih kami tangani,” singkatnya.

Geger Duel Berdarah di Parigi Tapin, Lengan Pemuda Banua Padang Putus!