Terungkap! Identitas Mayat Tertutup Karpet di Sampit

Teka-teki mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di Jalan Christopel Mihing, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur pada

Petugas saat mengevakuasi mayat korban yang ditemukan warga di dalam parit tertutup karpet di Sampit, Kotawaringin Timur. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Teka-teki mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di Jalan Christopel Mihing, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur, Selasa (17/10) terungkap sudah. 

Sosok mayat yang ditemukan itu diketahui bernama Andi merupakan warga Pegatan, Kabupaten Katingan. Korban pun diketahui perantauan yang berkerja di salah satu perkebunan sawit. 

Kepastian identitas korban setelah polisi mendapatkan barang berupa HP di saku celana Andi. 

Diduga kuat Andi adalah korban pembunuhan yang mayatnya sengaja di buang oleh pelaku ke dalam parit. Dugaan pembunuhan tergambar dari hasil otopsi dan visum yang dilakukan dokter forensik di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. 

Di tubuh korban juga ditemukan bekas jeratan tali yang masih melekat di leher hingga bekas pukulan benda tumpul dan luka bekas senjata tajam.

Meski identitas korban sudah terungkap, namun polisi belum mengetahui siapa pelaku pembunuhan ini.

Saat ini aparat kepolisian Satreskrim Polres Kotawaringin Timur pun tengah menggali informasi dan terus menyelidiki motif tewasnya Andi warga Pegatan, Kebupaten Katingan ini.

Camat Katingan Kuala, Hadi Utomo membenarkan bahwa mayat yang ditemukan oleh warga dalam kondisi sudah membusuk tertutup karpet di Sampit adalah warganya.

"Ya, betul informasi yang saya terima seperti itu, korban adalah warga Pegatan, Katingan Kuala yang bekerja di sampit, untuk jelasnya saya kurang mengetahui" ujarnya, Jumat (20/10).

Sementara, pihak keluarga korban berharap agar pelaku pembunuhan ini agar bisa secepatnya terungkap dan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.