Piala Dunia U-17

Tersingkir di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 Dibubarkan

Timnas Indonesia U-17 terpaksa harus dibubarkan sebelum berakhirnya Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Foto: LOC WCU17

apahabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 terpaksa harus dibubarkan sebelum berakhirnya Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, tim asuhan Bima Sakti itu sudah tersingkir dari ajang tersebut.

Perjalanan skuat Garuda Asia terhenti di penyisihan Grup A setelah hanya menempati peringkat 3 dengan 2 poin.

Iqbal Gwijangge dan kolega tidak lolos ke babak 16 besar karena tak termasuk dari empat tim terbaik di peringkat ketiga.

Usai dipastikan tersingkir, Sabtu (18/11), skuat Merah Putih meninggalkan kota Surabaya pada Minggu (19/11) untuk kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Setelah sampai di Jakarta, semua pemain akan dipulangkan ke klub atau kota masing-masing.

Meski sudah dibubarkan, pelatih Bima Sakti meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Menurutnya, anak asuhanya sudah berjuang keras dan bermain maksimal selama tiga pertandingan di penyisihan grup A.

Baca Juga:Timnas Indonesia Dipermak Irak, Lini Belakang Menjadi Sorotan

Ini juga menjadi pengalaman luar biasa bagi para pemain yang direncanakan menjadi bagian timnas Indonesia U-20 di masa mendatang.

"Anak-anak Timnas Indonesia U-17 memiliki masa depan yang cerah dan potensi mereka luar biasa. Insya Allah pemain-pemain ini akan disiapkan untuk ke tim U-20 tahun depan bersama coach Indra Sjafri yang notabene akan mengikuti berbagai turnamen internasional," ucap .

Sementara itu, striker Arkhan Kaka juga menyatakan bahwa dirinya mewakili skuad Garuda Asia minta maaf jika tidak bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Deretan Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Tak Ada Indonesia

Menurutnya, ia besama rekan-rekannya sudah berjuang keras demi meraih hasil terbaik. Namun hasilnya kurang sesuai harapan.

"Bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kita harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan kami agar kedepan menjadi lebih baik lagi," kata Arkhan Kaka.