Tak Berkategori

Tegas Berantas Narkoba, Polres Balangan Musnahkan Sabu 1,2 Kilogram

apahabar.com, PARINGIN – Setelah menggelar upacara Operasi Ketupat Intan 2019 di halaman Mapolres Balangan, Kapolres Balangan…

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni bersama Bupati Balangan dan Forkompimda Balangan menggelar pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu di depan ruang lobi Polres Balangan, Selasa (28/5/2019).Foto-apahabar.com/AHC 08

apahabar.com, PARINGIN – Setelah menggelar upacara Operasi Ketupat Intan 2019 di halaman Mapolres Balangan, Kapolres Balangan AKBP Moh.

Zamroni bersama Bupati Balangan dan Forkompimda Balangan menggelar pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di depan ruang lobi Polres Balangan, Selasa (28/5/2019).

Sebelum barang bukti narkoba dimusnahkan, dua orang tersangka dalam kasus sabu tersebut dihadirkan dalam acara pemusnahan.

Pemusnahan dilakukan dengan memasukkan sabu ke dalam air yang sudah ada di dalam blender kemudian dihancurkan. Usai mencair, narkoba jenis sabu tersebut dimasukan kedalam ember yang sudah ada deterjennya dan dibuang ke toilet.

“Pemusnahan barang bukti sabu seberat 1,2 Kilogram ini sudah sesuai dengan surat penetapan dari kejaksaan karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga perlu dilakukan pemusnahan lebih awal,” terang Kepala Kejaksaan Balangan Tommy Kristanto.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Polres Balangan dalam pemberantasan narkoba di Balangan, mudah-mudahan ini yang terakhir, walaupun disatu sisi adalah prestasi, namun di sisi lain merupakan keprihatinan kita,” tambahnya.

Untuk diketahui, terungkapnya kasus ini saat anggota Polres Balangan melakukan razia pekat di halaman Polres Balangan. Di dalam sebuah mobil (yang dikendarai dua tersangka) ditemukan narkotika jenis sabu-sabu paket besar dengan berat 1.200 gram dan paket kecil 1,61 gram. Masing-masing paket besar dan paket kecil disisihkan untuk pembuktian di persidangan dan untuk pemeriksaan di laboratorium.

Saat diwawancarai, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni menjelaskan pengungkapan narkoba yang terus dilakukan Polres Balangan adalah bentuk keseriusan memerangi narkoba di Kabupaten Balangan.

“Polres Balangan berkomitmen tegas berantas Narkoba di bumi sanggam ini,” tegasnya.

Baca Juga: 165 Personel Dikerahkan, Tapin Sediakan Tiga Posko Mudik Lebaran

Baca Juga: Jelang Arus Mudik, Penumpang Bandara Syamsudin Noor Turun

Reporter: Ahc08
Editor: Muhammad Bulkini