Target Tepat Sasaran, Sekda HSS Pimpin Forum Penyusunan RKPD 2024

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS), Muhammad Noor, memimpin forum lintas perangkat daerah dalam rangka penyusunan RKPD 2024.

Sekda HSS Muhammad Noor membuka forum lintas perangkat daerah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024. Rabu (8/4).

apahabar.com, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS), Muhammad Noor, memimpin forum lintas perangkat daerah dalam rangka penyusunan RKPD 2024 di Aula Kecamatan Kandangan.

Muhammad Noor berharap dengan adanya forum perangkat daerah yang dilaksanakan tersebut dapat menyelaraskan program, pendanaan dan kegiatan perangkat daerah kabupaten.

"Lewat usulan program dan hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu," lanjutnya.

Tujuan selanjutnya mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

"Saya berharap ini dapat menjadi sarana optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah," kata Muhammad Noor.

Kemudian bisa menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Adanya forum perangkat daerah nantinya akan diperoleh masukan, saran dan pendapat untuk menyempurnakan rancangan RKPD yang telah disusun berdasarkan usulan prioritas hasil musrenbang kecamatan.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi mengatakan, kegiatan ini merupakan pembahasan kembali usulan bersama DPRD, pemerintah daerah, dan delegasi tingkat kecamatan.

"Kami DPRD berharap usulan melalui pokok-pokok pikiran maupun saran pada saat musrenbang kecamatan dapat masuk dalam RKPD," pungkasnya.