Tahun Ini, Anggota DPRD Palangka Raya Bakal Tempati Gedung Baru

Tidak lama lagi anggota DPRD Palangka Raya, berikut jajaran sekretariat, staf ahli hingga staf ahli fraksi, akan segera menempati kantor baru.

Tidak lama lagi anggota DPRD Palangka Raya, berikut jajaran sekretariat, staf ahli hingga staf ahli fraksi, akan segera menempati kantor baru di Jalan Ir Soekarno. Foto: Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Tidak lama lagi anggota DPRD Palangka Raya, Kalteng, berikut jajaran sekretariat, staf ahli hingga staf ahli fraksi, bakal segera menempati kantor baru di Jalan Ir Soekarno.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyampaikan langsung rencana para wakil rakyat di Kota Cantik, yang dalam waktu dekat bakal menempati kantor baru tersebut.

“Rencana pindah ke gedung kantor DPRD Palangka Raya yang baru, paling lambat dilaksanakan tahun ini,” ungkap Sigit, Rabu (12/7/2023) dilansir Palangkaraya.go.id.

Lebih lanjut legislator ini menyampaikan, progres pembangunan gedung DPRD Palangka Raya yang baru, sudah memasuki tahap akhir, sehingga dalam waktu dekat dimungkinkan dapat diresmikan.

“Keinginan kami tepat pada bulan Agustus 2023 ini rencananya pindah ke kantor DPRD Kota Palangka Raya yang baru bisa terlaksana, di mana nantinya bisa diresmikan bersama Wali Kota Palangka Raya. Selanjutnya, proses kegiatan dewan pun bisa berjalan,” bebernya.

Sigit menjelaskan, dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan, maka sudah selayaknya anggota DPRD Palangka Raya dapat menempati gedung baru.

“Gedung yang lama di Jalan Tjilik Riwut Km, 5,5 ini sudah tidak representatif. Bisa dilihat, ruang komisi, serta sarana prasarana pendukungnya sudah tidak layak dan tidak representatif lagi,” ujarnya

Sekedar diketahui tambah Sigit, gedung kantor baru DPRD Palangka Raya, dibangun pada satu area kompleks perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, di kawasan Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.