Tak Berkategori

Syamsuri Arsyad Pimpin Rakor Pengentasan Kemiskinan

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terbilang serius dalam upaya memutus mata rantai…

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat memimpin rapat koordinasi pengentasan kemiskinan daerah. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terbilang serius dalam upaya memutus mata rantai kemiskinan masyarakat.

Makanya rapat koordinasi(rakor) pengentasan kemiskinandaerah pun dilaksanakan, Senin (27/5/2019) di Aula Mandapai Bappelitbangda.

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad tersebut membahas peran serta dari para perusahaan untuk terlibat dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten HSS.

Rakor ini merupakan kali kedua diselenggarakan di triwulan dua sebagai upaya untuk mempercepat penanganan dan pengentasan masyarakat dari kemiskinan.

Dalam pertemuan kedua ini lebih ditekankan kepada pembahasan konsep teknis bagaimana penanggulangan kemiskinan di HSS.

Wakil Bupati mengharapkan peran serta dari para perusahaan dan juga para aghniya yang ada di HSS untuk bersama-sama menanggulangi kemiskinan.“Nanti akan diadakan lagi rapat agar mendapat formulasi yang tepat untuk mengentaskan dan penanggulangan kemiskinan di HSS,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, menurut wabup, pihaknya juga mendengar adanya dana CSR dari PT AGM dan PT SAM. "Kita juga akan mencari fomulasi format apa yang paling tepat yang bisa kita lakukan untuk percepatan pengentasan kemiskinan," ungkap Syamsuri.

Ia bersyukur karena sudah mempunyai gambaran apa yang akan dilakukan dari PT AGM, PT SAM, Baznas, Sehingga sinergisitas ini bisa lebih cepat menurunkan angka kemiskinan.

Rapat koordinasi ini dihadiri juga oleh para Kepala SKPD, camat dan kepala desa se-Kabupaten HSS, Kepala Bank Kalsel, PT AGM, PT SAM dan Baznas HSS.

Baca Juga: Hari Ini, Pemkab HSS Cairkan Ratusan Juta untuk Intensif Ustaz

Baca Juga: Harga Bawang, Gula, dan Beras di HSS Naik, TPID Gelar Rakor

Reporter: AHC01
Editor: Syarif