Tak Berkategori

Sukamta Ingin Pagar Nusa Jadi Benteng Pencegahan Narkoba

apahabar.com, PELAIHARI – Perguruan Silat (PS) Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa diminta menjadi benteng pencegahan peredaran…

Bupati Sukamta ketika didaulat memberi sambutan dalam pengukuhan dan syukuran keluarga baru di Desa Martadah Baru, Tambang Ulang, Sabtu (22/2) malam. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Perguruan Silat (PS) Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa diminta menjadi benteng pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Tanah Laut.

Tak hanya Pagar Nusa, perguruan silat lainnya yang eksis di Tanah Laut juga diharapkan melakukan upaya untuk meminimalkan peredaran obat-obatan terlarang.

"Baik PSHT, PS NU Pagar Nusa dan Silat Sasak, maupun perguruan silat lainnya punya kesempatan sama untuk mengamankan keluarga dan generasi muda dari serbuan narkoba yang sangat menghancurkan," kata Sukamta ketika didaulat memberi sambutan dalam pengukuhan dan syukuran keluarga baru di Desa Martadah Baru, Tambang Ulang, Sabtu (22/02).

Menurutnya, tantangan untuk anak muda saat ini sangat berat. Apalagi narkoba sudah memasuki wilayah perdesaan dan korbannya tidak mengenal usia. Hal itu tentu menjadi ancaman besar masyarakat.

Ia mengajak para orang tua untuk memasukkan anaknya ke olahraga bela diri tradisional tersebut.

"Karena perguruan-perguruan silat punya nilai-nilai dasar, tekad dan rasa patriot yang sama. Dengan masuk ke perguruan-perguruan silat, saya yakin anak-anak akan terselamatkan dari ancaman narkoba," ungkapnya.

Begitupun di Desa Martadah Baru, sambung Kamta, hendaknya tidak ada celah sedikitpun masuknya jaringan- jaringan narkoba yang akan menghancurkan masyarakat Tala.

Sukamta memberikan apresiasi dengan tumbuh dan berkembangnya PS NU Pagar Nusa sebagai wadah bagi anak muda untuk membina mental dan spiritual.

Pemerintah daerah, menurut Kamta, akan memberikan dukungan agar terus berkembang karena telah mendidik anak-anak muda menjadi orang-orang yang berkarakter serta akhlakul karimah.

Syukuran dan pengukuhan keluarga baru PS NU Pagar Nusa berlangsung di kediaman salah satu pengurusnya, Samsul Hadi.

Selain dihadiri para pesilatnya, hadir pula Camat Tambang Ulang, Ade Gumilar, Kades Martadah Baru, Slamet Prayitno dan pimpinan Cabang PS Pagar Nusa Tala, Andi Suroso, pimpinan ranting Desa Martadah Baru, Samsul Hadi.

Sedangkan tausiyah agama diisi oleh Gus M Ali Magfur Saufazan Zirzis dari Nganjuk, Jawa Timur.

Baca Juga:Sensus Penduduk, Sukamta Jadi Orang Pertama yang Didata oleh BPS Tala

Baca Juga:52 Kepala Desa Dilantik, Sukamta Ingatkan Hati-hati Kelola Anggaran

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela