South Borneo Rally 2023 Seri Kedua, Tuan Rumah Raih Juara Umum

Tuan rumah H Rihans Variza menjadi juara umum usai tampil memukau di 5 Spesial Stage (SS) terakhir pada South Borneo Rally 2023 Seri Kedua di Kabupaten Tapin.

Oleh Sandy
Tim tuan rumah HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford saat mengapresiasikan kemenangannya di Kejurnas South Borneo Rally 2023 Seri Kedua. Foto - apahabar.com/Sandy.

apahabar.com, RANTAU - HM Rihan Variza menjadi juara umum usai tampil memukau di 5 Spesial Stage (SS) terakhir Kejurnas Rally South Borneo 2023 seri kedua di Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu (6/8).

Ditemani navigator Anthony Sarwono, pereli HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford itu membuktikan peforma dengan kendaraan Ford Fiesta setelah membukukan waktu tercepat dalam 8 dari 13 SS dengan total waktu 1:20:24,7.

Menyusul di posisi kedua H Putra Rizky dengan co-driver M Redwan dari LFN Sederhana Motorsport dengan total waktu 1:21:53,6. Kemudian H Rahmat dengan co-driver Hade Mboi, juga dari LFN Sederhana dengan total waktu 1:22:02,1.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Dalam Posisi Bersujud di Tabunganen Batola

Baca Juga: MIN 1 Kapuas Raih Juara Pertama Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini

Adapun di posisi keempat diraih Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia. Pereli Kalimantan Timur ini membukukan overall waktu 1:22:03,7 atau hanya selisih 1,6 detik dari Rahmat.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck), menempati peringkat kelima dengan catatan waktu 1:22:11,6. Ijeck sebelumnya meraih juara umum di seri pembuka yang berlangsung Juni 2023.

Sementara H Riszky Prayoga tercecer di peringkat 22 dengan total waktu 1:44:36,8. Perelui HRVRT yang juga sepupu H Rihan ini sempat mengalami kerusakan mobil, sehingga tidak bisa tampil maksimal.