Kalsel

Seminggu Gelar Operasi Patuh Intan, Polres Banjar Tindak Ribuan Pengendara

apahabar.com, MARTAPURA – Setelah menggelar Operasi Patuh Intan 2019 selama 6 hari, Polres Banjar sudah menjaring…

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete. Foto-apahabar.com/AHC 15

apahabar.com, MARTAPURA - Setelah menggelar Operasi Patuh Intan 2019 selama 6 hari, Polres Banjar sudah menjaring lebih dari seribu pengendara yang melanggar aturan.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete mengungkapkan, Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) yang dikepalai oleh AKP Indra Agung Perdana Putra sudah menindak sebanyak 1001 pengendara nakal.

“Penilangan sebanyak ini bukan karena masyarakat di Kabupaten Banjar tidak patuh, namun karena anggota-anggota kita yang selalu sigap 1×24 jam melakukan operasi, dengan harapan masyarakat bisa lebih tertib lagi,” ujar AKBP Takdir Mattanete, Selasa (3/8/2019) pagi.

Takdir mengatakan, pelanggaran yang didapati oleh anggota Sat Lantas Polres Banjar ada bermacam-macam, di antaranya adalah, kelengkapan berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), surat kendaraan bermotor, dan kelengkapan berkendara lainnya.

“Kebanyakan pelanggar memang adalah dari kalangan roda 2, dan pelanggaran yang mereka lakukan memang tidak begitu fatal, tapi harus kita tindak dalam operasi ini,” tuturnya.

Penilangan yang dilakukan Sat Lantas Polres Banjar ini, lanjutnya, guna menekan angka kecelakaan bermotor serta menekan angka pelanggaran di wilayah hukum Polres Banjar.

Baca Juga: Gelar Operasi Patuh, Satlantas Polresta Banjarmasin Jaring 161 Pelanggar

Baca Juga: Efek Ops Patuh, Warga Banua Berbondong-bondong Bikin SIM

Baca Juga: Hari Kedua Ops Patuh, Polsekta Banjarmasin Timur Jaring 10 Pelanggar

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini