Sekda HSS Sambut Kedatangan Tour Desa Pemprov Kalsel di Loksado

Sekda HSS Muhammad Noor menyambut kedatangan rombongan tour desa atau turdes Pemprov Kalsel dalam rangka monitoring dan evaluasi pengendalian inflasi daerah.

Sekdaprov Kalimantan Selatan (Kalsel) Roy Rizali Anwar menyerahkan bantuan kepada warga Loksado, Sabtu (5/11). Foto: Prokopim Setda HSS

apahabar.com, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS) Muhammad Noor menyambut kedatangan rombongan tour desa atau turdes Pemprov Kalsel dalam rangka monitoring dan evaluasi pengendalian inflasi daerah.

Kunjungan turdes di Loksado Kabupaten HSS merupakan titik ketiga. Sebelumnya Gubernur Kalsel beserta jajarannya telah mengunjungi Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Mewakili Gubernur Sahbirin Noor, Sekda Roy Rizali Anwar dan para kepala SKPD Pemprov Kalsel disambut sukacita warga Kecamatan Loksado.

Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar menyerahkan bantuan paket sembako untuk ibu hamil dan menyusui, dana hibah Langgar Darussalam dan Langgar Fathul Qarim masing-masing Rp75 juta, buku untuk pelajar, tanaman jengkol dan bibit lombok kepada petani.

Sementara Sekda HSS, Muhammad Noor mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel atas kegiatan yang dilakukan di HSS. Terutama untuk pengendalian inflasi daerah melalui kegiatan pasar rakyat.

"Mudah-mudahan kegiatan turdes ini memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat kami HSS," tandas Sekda Muhammad Noor.

Sekda Roy Rizali Anwar mengatakan bahwa Gubernur Kalsel atau biasa dikenal Paman Birin ingin memastikan bahwa pengendalian inflasi diseluruh kabupaten dan berjalan dengan baik dan benar.

Hal tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang meminta melaksanakan pengendalian inflasi berbarengan dengan prioritas pengendalian Covid-19.

"Marilah kita bersama berkolaborasi, bergotong royong untuk melakukan gerakan-gerakan yaitu pasar rakyat untuk UMKM," jelasnya.

Ada beberapa komoditi yang perlu menjadi perhatian khusus, baik kewenangan kabupaten dan provinsi semua yakni cadangan beras, daging sapi dan ayam, telur, cabe, bawang.

"Tolong pastikan cadangan beras masing-masing. Koordinasikan bulog kalau memang memerlukan tambahan stok dengan segera melakukan koordinasi," pungkasnya.