Tak Berkategori

Sanggar Seni ENTERO Tampil Maksimal Meski dalam Keterbatasan

apahabar.com, PENAJAM – Sanggar Seni Entero tampil di acara pameran buku “Gerakan Gemar Membaca” Kabupaten PenajamPaser…

Pertunjukkan tari dari Saangar Seni Enterodi gedung Bundar Aula Islamic center ,Senin (21/10). Foto-apahabar.com/AHC 19

apahabar.com, PENAJAM – Sanggar Seni Entero tampil di acara pameran buku “Gerakan Gemar Membaca” Kabupaten PenajamPaser Utara yang laksanakan di gedung Bundar Aula Islamic center,Senin (21/10).

Dongeng,tari pesisir, dan tari pedalaman khas Suku Paser yang mereka tampilkan berhasil menghipnotis pengunjung pameran.

Sanggar Seni yang sudah berdiri lebih 10 tahun di Penajamini, diakui pelatih tari Andi Rusli, kekurangan alat dan perlengkapan dalam mengembangkan kreatifitas.

Dia berharap, ada kepedulian pemerintah terhadap sanggar seni yang ada di Kabupaten PenajamPaser Utara agar bisa mengembangkan kebudayaan dan kearifan lokal yang dimiliki kabupaten ini.

“Sanggar seni ini sedang serba kekurangan, dalam segala hal, entah itu pakaian nari, alat musik termasuk alat make up penari pun juga sanggar minim,” ungkap Andi Rusli.

“Saya mulai down dan mulai putus asa di kesenian ini, tapi karena semangat adik-adik untuk berseni dan melestarikan budaya membuat saya bangkit kembali. Saya berharap pemerintah ada perhatian untuk sanggar seni di PPU ini,” tutupnya.

Baca Juga: Menanam Cinta Seni Budaya kepada Pelajar di Balangan, SKB Goes to School

Baca Juga: Semarak 74 Tahun Kemerdekaan RI, Pentas Seni Meriahkan HST

Reporter: AHC 19
Editor: Muhammad Bulkini