Rumah Paman Birin di Martapura Timur Juga Digeledah KPK

Seusai ditetapkan menjadi tersangka, kediaman pribadi Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, juga ikut digeledah petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi

Rumah pribadi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di Desa Keramat, Martapura Timur, digeledah KPK, Selasa (8/10) malam. Foto: bakabar.com/Hendra

bakabar.com, MARTAPURA - Seusai ditetapkan menjadi tersangka, kediaman pribadi Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, juga ikut digeledah petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (8/10) malam sekira pukul 21.10 Wita.

Rumah tersebut berada di Jalan Kertak Baru, Desa Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Banjar. Penggeledahan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilakukan KPK di Rumah Dinas Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

Pantauan di lokasi, tampak sejumlah anggota Brimob Polda Kalsel berjaga di depan rumah pribadi pria yang biasa disapa Paman Birin itu.

Sedangkan petugas lain berada di halaman. Sesekali mereka masuk ke rumah dan langsung menutup pintu. Pun tidak terlihat penghuni rumah maupun warga sipil lain.

Adapun mobil petugas yang datang berjumlah 7 unit. Salah satunya mobil Toyota Fortuner bertuliskan Korps Brimob. 4 unit di antaranya masuk ke halaman rumah Paman Birin.

Belum diketahui kegiatan yang dilakukan petugas KPK di dalam rumah tersebut.