Relax

Review One Piece 1059, Pergerakan Serentak Marinir dan Bajak Laut Kurohige Menuju Pulau Amazon Lily dan Kembali Gagalnya Shanks Merekrut Marco

Apahabar.com, JAKARTA – Usai jeda dua pekan dari Chapter 1058, One Piece kembali hadirkan Chapter terbaru….

Foto : https://w3.readone-piece.com

Apahabar.com, JAKARTA - Usai jeda dua pekan dari Chapter 1058, One Piece kembali hadirkan Chapter terbaru. Di Chapter 1059 kali ini menghadirkan beberapa kejadian menarik, dimana salah satunya adalah mulai bergeraknya Marshall D Teach, atau bajak laut Blackbeard menuju pulau Amazon Lily.

Kurohige Incar Buah Iblis Mero Mero No Mi

Tidak disangka ternyata kedatangan Kurohige memiliki satu tujuan yaitu untuk mengincar buah iblis milik mantan shichibukai Boa Hancock.

Kekuatan Ratu Bajak Laut cantik yang bisa mengubah siapapun yang melihatnya jadi batu ternyata menarik perhatian Kurohige. Di Chapter ini belum dijelaskan apa maksud Teach mengincar Mero Mero ni Mi.

Kurohige yang lama tidak terdengar kabarnya, datang ke pulau wanita bersama dua kapten titanicnya, Catarina Devon dan Vasco Shot.

Di Chapter ini, Teach memamerkan dua kekuatan utamanya, Kekuatan Gempa Gura Gura no Mi dan juga Kekuatan Kegelapan Yami Yami no Mi.

Seraphim, Pacifista Baru Milik Marinir

Tapi tidak hanya Kurohige yang unjuk kekuatan, marinir pun tidak mau kalah. Dipimpin oleh Vice Admiral Yamakaji dan Kapten Coby, Marinir mengirim Pacifista baru dengan nama Seraphim.

Tampilan Seraphim menggabungkan beberapa elemen, Sayap dan api ala Suku Lunarian, pedang besar yang mirip dengan Mihawk dan wajah yang mirip dengan Boa Hancock kecil.

Di Chapter ini kita juga melihat betapa menyeramkannya seorang Boa Hancock. Dia mampu melawan pihak Kurohige dan juga Marinir dengan mengubah semua nya menjadi batu. Helmepo, wakil laksmana Yamakaji, Catarina Devon dan Vasco Shot juga termasuk di dalamnya.

Silver Rayleigh Menyelematkan Amazon Lily

Hancock akhirnya takluk dan tidak berdaya menghadapi kekuatan Yami-Yami no Mi yang seolah bisa menetralisir kekuatan buah iblis seseorang.

Namun disaat yang tepat mantan Wakil Kapten Gold D. Roger, Silver Rayleigh datang untuk menyelamatkan Hancock dan pulau Amazon Lily.

Dari pertarungan di pulau ini terdapat beberapa fakta baru seperti harga buronan Boa Hancock yang mencapai 1,659 juta berry dan Marshall D. Teach sebesar 3,996 juta berry.

Selain itu Rayleigh yang datang bersama shacky ke pulau Amazon Lily juga mengungkap identitas Shacky yang ternyata adalah seorang ratu dari Amazon Lily dari dua generasi yang lalu dan sekaligus mantan kapten bajak laut kuja.

Memasuki alur terakhir dimana kepala marinir melaporkan apa yang terjadi di pulau ini dan mengatakan bahwa kapten Coby telah diculik.

Dilanjutkan dengan adanya surat kabar yang memperlihatkan surat kabar dengan foto Coby, bertuliskan kapten Coby pahlawan insiden pelabuhan rocky telah diculik oleh kaisar lautan Blackbeard.

Shanks Kembali Gagal Rekrut Marco

Diawal chapter juga memperlihatkan sebuah kapal yang mendekati pulau Sphink, yang mana kapal tersebut merupakan kapal miliki bajak laut Akagami.

Shanks yang saat itu sedang mengantar Marco kembali ke kampung halaman Shirohige. Shanks yang pernah coba merekrut Marco kembali menanyakan kesediaannya untuk mau bergabung dengan kru bajak lautnya.

Namun sekali lagi Marco menolak tawaran tersebut, dirinya mengaku lelah melayani bajak laut yang besar. Sehingga akhirnya semua orang di dalam kapal mengucapkan selamat tinggal kepada Marco yang terbang menuju pulau tersebut.

Chapter berjudul "Insiden Kapten Coby" akan terbit resmi pada Minggu malam 11 September ini memang membuat penonton menjadi sangat penasaran, tentang apa tujuan dari Kurohige menculik Coby dan kemana Bajak Laut Topi Jerami akan berlabuh. Mari kita tunggu saja kelanjutannya.

(Thomas)