Kriminalitas Kalsel

Relawan di Banjar Diadang Parang Saat akan Padamkan Api!

Rumah yang hangus di Kampung Melayu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, diduga sengaja dibakar pada Jumat (2/6) pagi.

Mobil relawan Damkar diadang pria berparang saat ingin memadamkan kebakaran di Kampung Melayu, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Jumat (2/6) pagi.

apahabar.com, MARTAPURA - Seorang pria berparang mengadang tim relawan saat kebakaran melanda Kampung Melayu, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Kebakaran di Kampung Melayu pagi tadi, Jumat (2/6) menghanguskan sejumlah rumah. Aksi pengadangan relawan tersebut sontak viral di grup-grup percakapan WhatsApp.

Dari tayangan video yang dilihat apahabar.com, tampak seorang laki-laki bertelanjang dada dengan celana pendek mengadang laju sebuah mobil relawan barisan pemadam kebakaran atau BPK. 

Baca Juga: Bocah Disabilitas Tewas dalam Kebakaran di Cakung Jaktim

Tak hanya itu, selang spiral milik relawan pun sempat ditebas hingga putus. "Dia mengadang kami lalu mengambil parang ke rumah sebelahnya yang tidak terbakar," ucap salah satu anggota BPK Palu, Abdullah.

Baca Juga: Pagi-pagi, Api Lalap Rumah di Kampung Melayu Martapura Timur 

Melihat pria tersebut mengamuk, para relawan langsung mengamankan peralatan masing-masing dan memilih pulang.

"Peralatan damkar yang lain juga ingin ditebasnya, tapi sempat diamankan," katanya. 

Atas kejadian itu, pihak BPK Palu berencana melapor ke polisi. Sementara relawan lainnya, Arif Rahman membenarkan melihat rekanannya banyak yang balik kanan. 

"Melihat rekanan balik kanan saya ikut juga balik kanan, setelah cek handphone ternyata ada video yang mengadang relawan pakai parang," tutupnya.