liga 1

Pujian Divaldo Alves ke Coach RD jelang Persita vs Barito Putera

Jelang pertemuan Persita Tanggerang melawan Barito FC pekan ke-18 Liga Indonesia, juru taktik pendekar cisadane, Divaldo Alves puji kinerja Rahmad Darmawan

Menjelang Laga Melawan Barito FC, Divaldo Alves Sanjung Kinerja Keplatihan Rahmad Darmawan (Sumber: Liga 1 Indonesia)

apahabar.com, JAKARTA - Jelang pertemuan Persita Tangerang melawan Barito Putera pada lanjutan pekan ke-18 Liga 1. Juru taktik pendekar cisadane, Divaldo Alves memuji kinerja coach Rahmad Darmawan.

Walaupun Barito Putera gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2023/2024, nahkoda pendekar cisadane tetap mewaspadai kinerja pasukan laskar antasari.

"Kita tahu mereka enam pertandingan terakhir tidak menang, tapi kalau kita lihat analisis performa mereka tetap sangat bagus. Yang saya waspadai di sana adalah sosok Coach RD," ungkap Divaldo Alves dikutip dari situs resmi liga 1 Indonesia.

Menurutnya, coach RD merupakan kunci kemenangan pasukan laskar antasari, dirinnya memuji RD sebagai suksesor Barito Putera terlebih lagi mereka berhasil lolos dari zona degradasi karena kedatangan juru taktik tersebut.

Baca Juga: Diimbangi Persikabo 1-1, Barito Putera Lanjutkan Puasa Kemenangan

"Karena musim kemarin saat Coach RD datang mereka berhasil lolos dari zona degradasi. Mereka bertarung, spartan dan musim ini mereka lebih kuat lagi. Saya tidak percaya enam pertandingan lalu adalah permainan asli mereka, mereka lebih kuat lagi," jelas Divaldo Alves.

Pertandingan antara Persita Tangerang melawan Barito Putera akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena pada Sabtu (4/11) malam pukul 19.00 WIB.

Secara garis besar Divaldo tidak ingin anak asuhnya merasa diatas angin karena Barito FC gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir.

Pada pertemuan pekan pertama di Liga 1, Persita sendiri menelan kekalahan atas Barito Putera 2-0 di kandang sendiri.

Divaldo juga menjelaskan bahwa anak asuhnya sudah bekerja keras untuk menatap laga melawan Barito Putera sore nanti.

Baca Juga: Hadapi Persikabo 1973, Coach RD: Barito Putera Siap Tempur

Selain itu, ia menyebut kepercayaan diri tim sedang dalam kapasitas yang tinggi sehingga menjadi modal dalam laga nanti.

"Saat ini kerja keras sudah kami lakukan dalam minggu ini. Pemain kita dalam kepercayaan diri tinggi. Mudah-mudahan kita dapat tiga poin besok, hasil positif. Sejauh ini persiapan kita berjalan dengan baik," pungkas Divaldo Alves.

Saat ini Persita Tangerang berada di peringkat ke-15, diatas satu peringkat zona degradasi dengan memperoleh 18 poin dari 17 laga.

Sedangkan Barito berada di peringkat ke tujuh dengan mengemas 24 poin dari 17 pertandingan.