Kunker Jokowi

Presiden Jokowi Kunker ke IKN Selama 3 Hari, Ini Agendanya

Presiden Jokowi akan melakukan kunker ke IKN di Kaltim hari ini hingga Sabtu. Berikut jadwal lengkapnya.

Presiden Joko Widodo duduk di depan tenda usai memimpin seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). ANTARA FOTO/HO/Setpres-Agus Suparto/hp.

apahabar.com, BALIKPAPAN - Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini, Kamis (21/9). Jokowi akan menghadiri groundbreaking Hotel Nusantara di IKN dan sejumlah agenda lainnya.

Jokowi akan take off dari Lanud Adi Sumarmo Solo menuju Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda hari ini. Kunker itu akan berlangsung hingga Sabtu (23/9).

Kepala Penerangan Korem 091/Aji Suryanata Kesuma, Kapten TNI Yudhar membenarkan bahwa Presiden Jokowi akan mendarat di Kota Samarinda sebelum melanjutkan perjalanan ke IKN menggunakan helikopter.

"Ya benar hari ini Pak Presiden RI Joko Widodo akan mendarat di Kota Samarinda," jelasnya kepada apahabar.com, Kamis (21/9).

Baca Juga: Jokowi: Jangan Sampai Ganti Pemimpin, Mulai Dari Awal Lagi

Ditambahkan Yudar bahwa ribuan personel akan dikerahkan untuk menjaga keamanan selama kunjungan Presiden Jokowi.

"Rinciannya, 2.605 personel dari TNI, 1.671 personel dari Polri, serta 450 personel dari Pemda," tambahnya.

Hari pertama, Presiden Jokowi akan langsung take off menuju Persemaian Mentawir di Ibu Kota Nusantara (IKN). Setelah itu, Jokowi akan melaksanakan groundbreaking Hotel Nusantara.

Baca Juga: Jokowi Kecolongan! Nikel Ilegal Kalsel Ribuan Triliun Bobol ke Cina

Pada peresmian itu, Jokowi menancapkan tombak sebagai simbolisasi. Serta menyimak presentasi para investor.

Hari kedua, Jumat (22/3), Jokowi menuju ke lokasi groundbreaking training center PSSI dengan perjalanan darat. Acara itu juga dihadiri oleh perwakilan FIFA.

Selanjutnya, Jokowi menuju ke lokasi penandatanganan MoU di Pertamina Research Center. Setelah itu, Jokowi akan ke Malam Apresiasi Para Pekerja dengan perjalanan darat.

Hari ketiga, Sabtu (20/9), Jokowi beserta rombongan akan ke Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda. Kemudian take off ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.