Relax

Politikus India Hina Nabi Muhammad, Seruan Boikot Bergema di Twitter

apahabar.com, BANJARMASIN – Politikus India, Nupur Sharma mendadak hebohkan jagat media sosial lantaran ucapannya yang menghina…

Politikus India, Nupur Sharma mendadak hebohkan jagat media sosial lantaran ucapannya yang menghina Nabi Muhammad. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Politikus India, Nupur Sharma mendadak hebohkan jagat media sosial lantaran ucapannya yang menghina Nabi Muhammad.

Ia melontarkan ucapan tersebut dalam sebuah acara debat di stasiun televisi pekan lalu.

Merespons hal itu, tagartampak #BoikotIndia bergema di media sosial Twitter, bahkan tagar tersebut menjajaki trending topic, Senin (6/6) pukul 15.30 WIB.

Beragam komentar dari warganet Indonesia tampak membanjiri tagar tersebut.

Tampak banyak komentar miring diberikan kepada wanita yang juga menjadi Juru Bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) ini.

"Mengecam keras pernyataan politisi India dari Partai BJP Nupur Sharma yang menghina Rasulullah. Kami berharap pak @Jokowi segera mengambil sikap tegas dgn ikut mengecam hal ini. India harus byk belajar dari Indonesia bgmna mayoritas menghormati yg minoritas," tulis warganet.

Tak hanya netizen Indonesia yang geram melihat ucapan dari Nupur Sharma, sebelumnya Presiden Haramain juga ikut mengecam keras.

“Tindakan yang memalukan, semoga doa dan kedamaian Allah atasnya (Nabi Muhammad SAW) karena dia adalah yang terbaik yang pernah ada menapaki bumi, cahaya kemanusiaan, dan rahmat yang dianugerahkan kepada alam semesta,” ungkapnya.